PSMS dengan Kekuatan Penuh Hadapi Persib

Rekor buruk PSMS Medan saat laga tandang masih terus berlanjut. Kekalahan atas Borneo FC 3-1 menambah jumlah kekalahan tandang mereka.

PSMS dengan Kekuatan Penuh Hadapi Persib
Tribun Kaltim/Nevrianto Prasetyo
Skuat PSMS Medan berlatih di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (1/6/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rekor buruk PSMS Medan saat laga tandang masih terus berlanjut. Kekalahan atas Borneo FC 3-1 menambah jumlah kekalahan tandang mereka menjadi enam kali. Akibatnya, tim Ayam Kinantan, julukan PSMS belum juga bisa bangkit untuk meraih poin dari markas lawan.

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman pun mengakui rekor buruk mereka itu. Mau tak mau mereka pun harus bangkit untuk meraih kemenangan lagi pada laga kandangnya. Apalagi lawan selanjutnya cukup berat, yakni bentrok dengan Persija Bandung.  "Kami kembali menerima kekalahan. Ini merupakan suatu hasil yang buruk bagi kami, karena sudah enam kali away, sama sekali belum menghasilkan satu poin pun. Tapi bagaimana pun pemain kami sudah berjuang, dan saya apresiasi pemain saya. Dan kami berharap laga selanjutnya di Medan kami bisa kembali meraih kemenangan," ujar Djadjang, Sabtu (2/6).

Baca: Suporter Ini Bilang PSMS Harus Menang Lawan Persib Bandung, Alasan Utamanya soal Harga Diri

Kekalahan atas Borneo kemarin memang sangat dirasakan Djadjang mengingat kondisi timnya tengah pincang. Tiga pemain asing mereka Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob dan Dilshod tak bisa dibawa. Tanpa kehadiran mereka cukup berpengaruh bagi PSMS.  Termasuk tanpa adanya pemain asal Brazil Reinaldo Lobo di lini bawah. Pasalnya, Lobo menjadi pilihan utama Djadjang sebagai benteng pertahanan Ayam Kinantan. Duet yang ia turunkan Roby dan Roni, menurut Djadjang belum maksimal.

"Tentu dengan tidak adanya tiga pemain sangat berpengaruh dengan tim kami. Apalagi tanpa kehadiran Lobo di bawah. Duet Robi dan Roni belum kelihatan padu sehingga sempat ada alami kesalahan-kesalahan," bebernya.
PSMS kemungkinan akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga selanjutnya. Lobo dipastikan akan kembali diturunkan saat bentrok dengan Persib Bandung di Stadion Teladan, Selasa (5/6) nanti.

Kemudian dua pemain asing Sadney dan Dilshod kemungkinan besar bisa dimainkan lagi. Belum lagi kondisi Suhandi yang sudah istirahat total untuk pemulihan cedera, sudah mengalami perubahan dan bisa diturunkan.
Gelandang Serang PSMS, Suhandi mengaku saat ini kondisinya sudah membaik. Ketika ditanyai apakah bisa diturunkan saat bersua Persib, ia mengatakan siap tempur.  "Kondisi sudah mulai baikan kok, mudah-mudahan jelang lawan Persib enggak ada masalah lagi. Insya Allah mungkin bisa main," kata Suhandi.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help