Ramadan 1439 H

Serunya Ngabuburit Sembari Wisata Religi di Maha Vihara Maitreya

Selain menjadi tempat berfoto yang indah, Anda juga akan melihat bagaimana keberagaman masyarakat Kota Medan bisa menyatu di sini.

Serunya Ngabuburit Sembari Wisata Religi di Maha Vihara Maitreya
TRIBUN MEDAN/LISKA RAHAYU
Suasana Maha Vihara Maitreya di Komplek Cemara Asri. Setiap sore, tempat ini selalu ramai dikunjungi.  

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Ada banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk menunggu bedug magrib tiba. Misalnya, berkumpul dengan teman-teman sambil berfoto-foto di tempat yang asri. 

Nah, Anda yang ingin mencari tempat ngabuburit dengan suasana hijau, mungkin komplek perumahan Cemara Asri di Jalan Cemara Boulevard, Medan Estate, Percut Sei Tuan bisa menjadi pilihan.

Selain menjadi tempat berfoto yang indah, Anda juga akan melihat bagaimana keberagaman masyarakat Kota Medan bisa menyatu di sini.

Selama ini, komplek Cemara Asri memang banyak dikunjungi karena pemandangannya yang bagus. Maka tak jarang pula tempat ini dijadikan sebagai area photo session bagi beberapa komunitas. 

Di bulan Ramadan, tentunya Komplek Cemara Asri juga menjadi objek ngabuburit keluarga maupun anak-anak muda. Apalagi di tempat ini terdapat vihara terbesar di Asia Tenggara, yakni Maha Vihara Maitreya.

Misalnya saja Dita, pengunjung asal Medan Marelan ini tampak bergantian mengambil foto bersama temannya, dengan latar belakang Maha Vihara Maitreya. Kepada Tribun Medan, ia mengaku sedang ngabuburit menunggu acara buka bersama dengan teman-temannya yang lain.

“Ke sini sama kawan-kawan, ngabuburit. Sekalian buka bersama. Jadi nunggunya di sini aja,” katanya, Jumat (1/6/2018).

Dita mengaku memilih menunggu alias ngabuburit di Maha Vihara Maitreya karena lokasinya yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto. Ia sudah pernah ke tempat itu sebelumnya, namun jarang. Dikatakannya, dia menyukai loksai tersebut karena masih hijau, alias banyak pohonnya.

“Daerah ini cantik, banyak pohonnya. Jadi bisa duduk-duduk santai, enak,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved