Pilgub Sumut

Dikawal Brimob Bersenjata, Surat Suara Pilgub Sumut Tiba di KPU Deliserdang

Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan jumlah surat suara yang mereka terima sebanyak 1.165.541 lembar.

Dikawal Brimob Bersenjata, Surat Suara Pilgub Sumut Tiba di KPU Deliserdang
Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar
Surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tiba di kantor KPU Deliserdang Minggu, (3/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang menerima surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Saat ini surat suara itu pun sudah disimpan di dalam gudang KPU Deliserdang.

Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan jumlah surat suara yang mereka terima sebanyak 1.165.541 lembar. Surat suara itu diantarkan ke KPU Deliserdang dengan dikemas 598 kotak.

"Sampainya tadi malam pukul 22.50 WIB dengan dibawa mobil box yang dikawal oleh Brimob dengan menggunakan senjata laras panjang. Surat suara yang datang ini untuk Pilgub kalau yang untuk Pilbup belum datang,"ujar Bobby Senin, (4/5/2018).

Ia menyebut kunci gudang tempat penyimpanan surat suara ini dipegang oleh tiga pihak. Selain pihak KPU juga dipegang oleh kepolisian dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwascam).

" Jadi gak bisa dibuka gudang sendiri sama KPU. Karena gemboknya juga ada tiga. Surat suara yang diberikan ke kita ini jumlahnya lebih dari 2,5 persen dari jumlah DPT TPS (Daftar Pemilih Tetap Tempat Pemungutan Suara) kita sebanyak 1.165.765,"kata Bobby.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help