Ramadan 1439 H

Pemko Siantar Gelontorkan Dana Rp 25 Miliar untuk Tunjangan Hari Raya ASN, Honorer Juga Kebagian 

Ia memastikan THR bagi setiap PNS berbeda-beda. Ia mencontohkan untuk THR Eselon IV yang bekerja di kecamatan berbeda dengan di dinas.

Pemko Siantar Gelontorkan Dana Rp 25 Miliar untuk Tunjangan Hari Raya ASN, Honorer Juga Kebagian 
Tribun Medan / Tommy Simatupang
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Pematangsiantar,Adyaksa Purba saat ditemui waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pemerintah Kota Pematangsiantar akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 25 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Honorer. Dana tersebut dipastikan akan cair tanggal 8 Juni 2018 ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pematangsiantar.

"Saat ini sedang kita proses. Semua laporan sudah siap. Kita sedang merampungkan, karena ada penggeseran anggaran dari tahun sebelumnya,"ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Siantar, Adyaksa Purba, Senin (4/6/2018).

Adyaksa menjelaskan untuk THR bagi pegawai honorer sebesar Rp 750 ribu. Sementara untuk PNS akan dinilai dari golongan, pangkat, dan beban kerja. Ia memastikan THR bagi setiap PNS berbeda-beda. Ia mencontohkan untuk THR Eselon IV yang bekerja di kecamatan berbeda dengan di dinas.

"Gaji terakhir di bulan mei akan ditambah dengan tunjangan. Jadi, kalau PNS Eselon IV di kecamatan bergaji Rp 2 juta ditambah tunjangan Rp 600 ribu, maka dapat Rp 2,6 juta untuk THR,"ungkapnya.

Adyaksa menjelaskan Pemko Siantar akan menggeluarkan dana Rp 20 ,miliar untuk PNS. Dan Rp 5 miliar untuk pegawai honorer. Bagi pegawai honorer, kata Adyaksa akan ditentukan bagi kepala dinas masing-masing.

"THR yang kita berikan tanpa potongan pajak. Termasuk bagi pegawai honorer,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help