Zainuddin Mars: Alquran Mewajibkan Umat Manusia untuk Meraih Ilmu Pengetahuan

Peringatan Nuzulul Quran yang berthemakan “melalui peringatan Nuzulul Quran 1439 H, mari kita pahami dan amalkan kandungan Alquran

Zainuddin Mars: Alquran Mewajibkan Umat Manusia untuk Meraih Ilmu Pengetahuan
Pemerintah Kabupaten Deliserdang menggelar malam peringatan Nuzulul Quran 1439 H di Masjid Sultan Basyarudin, Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (1/6/2018) Malam. 

Peringatan Nuzulul Quran 1439 H di Deliserdang

TRIBUN-MEDAN.COM, PANTAI LABU - Pemerintah Kabupaten Deliserdang menggelar malam peringatan Nuzulul Quran 1439 H di Masjid Sultan Basyarudin, Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (1/6/2018) Malam.

Peringatan Nuzulul Quran yang bertemakan “melalui peringatan Nuzulul Quran 1439 H, mari kita pahami dan amalkan kandungan Alquran dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Deliserdang yang religius”, ini diawali dengan pemberian bingkisan kepada remaja yang khataman Alquran, Buka Puasa Bersama, Salat Magrib, Isya dan Taraweh berjamaah bersama masyarakat.

Pelaksana Tugas Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars yang hadir bersama Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution, Plt Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, Sekdakab Darwin Zein, Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD, para Camat se Deliserdang, menyampaikan bahwa Alquran mewajibkan umat manusia untuk meraih ilmu pengetahuan.

“Alquran mewajibkan umat manusia untuk meraih ilmu pengetahuan, Ayat Alquran yang pertama kali turun berisikan perintah membaca, perintah membaca itu bukan hanya membaca dalam arti sempit, tetapi membaca dalam arti yang luas”, kata Zainuddin Mars.

“Membaca adalah inti dan awal dari sebuah proses pembelajaran, proses pencarian ilmu pengetahuan untuk menjadikan kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik”, sambungnya.

Rasulullah SAW pernah bersabda “barang siapa yang menghendaki dunia, haruslah dengan ilmu, barang siapa yang menghendaki akhirat, juga harus dengan ilmu, dan barang siapa yang ingin mendapatkan keduanya dunia dan akhirat harus dengan ilmu pula”, ujar Plt Bupati.

“Karenanya dengan ilmu pengetahuan kita pun dapat menghadapi tantangan global dan memelihara lingkungan dengan arif. Dan dengan ilmu pengetahuan pulalah kita dapat mewujudkan Kabupaten Deliserdang yang lebih maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan”, harap Plt Bupati H Zainuddin Mars.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help