Ramadan 1439 H

Antisipasi Lonjakan Trafik saat Ramadan dan Lebaran, Telkomsel Siagakan 10 Unit Combat

Untuk menghadapi mudik Lebaran tahun ini, Telkomsel telah mengidentifikasi sebanyak 198 hotspot atau Point of Interest (POI) se Sumatera.

Antisipasi Lonjakan Trafik saat Ramadan dan Lebaran, Telkomsel Siagakan 10 Unit Combat
Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi
Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Paulus Djatmiko(tengah) bersama President Sales and Marketing Area Sumatera Erwin Tanjung (kiri) dan Vice President Business Support Telkomsel Sumatera, Andry Firdiansyah saat temu pers kesiapan jaringan.  

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Telkomsel kembali melakukan persiapan untuk menghadapi lonjakan trafik mulai dari layanan data hingga sisi jaringan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Paulus Djatmiko, mengatakan, untuk menghadapi mudik Lebaran tahun ini, Telkomsel telah mengidentifikasi sebanyak 198 hotspot atau Point of Interest (POI) se Sumatera.

“Hostpot tersebut meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, area padat populasi, pasar tradisional, dan mal. Dimana lokasi-lokasi tersebut diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi selama Ramadan dan Lebaran,” ujarnya saat temu pers di Gedung Merah Putih, Selasa (5/6/2018).

Ia menjelaskan, memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 10 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data.

“Telkomsel area Sumatera juga mengoptimalkan kualitas jaringan menghadapi periode mudik Lebaran di antaranya membangun lebih dari 3.100 base transceiver station (BTS) baru,” jelasnya.

 Ia menerangkan,Telkomsel sengaja melakukan kesiapan jaringan sejak jauh hari sebelum memasuki bulan Ramadan agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga hingga Lebaran mendatang.

 “Hal tersebut adalah bentuk komitmen Telkomsel untuk memberikan layanan terbaik terutama di berbagai jalur dan lokasi yang akan dipadati pemudik maupun wisatawan sehingga dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan saat Lebaran,” terangnya.

 Ia menuturkan, memastikan kesiapan jaringan lonjakan trafik komunikasi periode Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel juga telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat keramaian.

 “Secara nasional, Telkomsel membangun 12.113 BTS multi-band long term evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan berkualitas dengan kapasitas yang memadai,” tuturnya.

(pra/tribun-medan.com )

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help