Home »

Sumut

Pilkada Serentak

Jelang Pilkada Dairi Polda Terjunkan 1 Kompi Brimob, Kapolres Harap Warga Jaga Keamanan 

Kehadiran 1 SSK Brimob saat ini di Kabupaten Dairi untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya waktu kampanye yang dilakukan tiga Pasangan Calon

Jelang Pilkada Dairi Polda Terjunkan 1 Kompi Brimob, Kapolres Harap Warga Jaga Keamanan 
Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim dalam kegiatan Buka Bersama di Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang pada Kamis (24/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Demi memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di Kabupaten Dairi serta suksesnya pelaksanaan Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut, Polres Dairi akan menambah kekuatan personil Brimob.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan mengatakan hal itu dilakukan mengingat para personil tersebut akan ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 Juni 2018 mendatang dan juga sejumlah objek vital lainnya yang berada di Kabupaten Dairi.

"Akan ada tambahan personil Brimob mendekati hari H pencoblosan. Apalagi jumlah TPS di Dairi ini mencapai 680. Maka perlu diawasi dengan melihat letak geografis dan situasi kerawanannya," sebut Erwin di Mapolres Dairi, Selasa (5/6/2018).

Ia membenarkan kehadiran 1 SSK Brimob saat ini di Kabupaten Dairi untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya waktu kampanye yang dilakukan tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Dairi 2018.

Seperti diketahui kampanye akan terus berlangsung hingga 23 Juni 2018 mendatang. Namun ketika perayaan hari besar keagamaan, maka kegiatan kampanye diliburkan.

"Kehadiran Brimob yang ada saat ini sebagai langkah antisipasi kita menjaga keamanan Kabupaten Dairi dari tindakan yang tak diinginkan selama kampanye berlangsung," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama turut menjaga keamanan dan kenyamanan agar tidak ada masyarakat yang dirugikan selama proses pesta demokrasi berlangsung di Kabupaten Dairi.

"Kami harap semua masyarakat saling menjaga, saling menahan diri. Walau pilihan politik berbeda. Keamanan Dairi harus sama-sama kita kedepannkan," pungkasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help