Home »

Sumut

Ramadan 1439 H

Operasi Pekat, Polres Nias Selatan Gagalkan Peredaran 30 Liter Tuak Suling

Saat melaksanakan operasi pekat, kata Faisal, pihaknya mencurigai sebuah unit mobil Strada Triton BA 8534 BY dengan membawa banyak barang

Operasi Pekat, Polres Nias Selatan Gagalkan Peredaran 30 Liter Tuak Suling
Tribun Medan / HO
Personel Polsek Lahusa mengamankan tuak suling dengan volume 30 liter, Selasa (5/6/2018) dinihari. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 30 liter tuak suling asal Kecamatan Gido, Kabupaten Nias gagal dibawa ke Kecamatan Boronadu, Kabupaten Nisel. Pasalnya pihak Polsek Lahusa Polres Nisel menggelar Operasi Pekat di Jalan Lahusa Teluk Dalam.

Hal ini dikatakan Kapolres Nisel AKBP Faisal Napitupulu. Ia mengatakan pihaknya melakukan razia pekat di jalan Lahusa Teluk dalam pada Senin (4/6/2018) sampai Selasa (5/6/2018) dinihari.

Saat melaksanakan operasi pekat, kata Faisal, pihaknya mencurigai sebuah unit mobil Strada Triton BA 8534 BY dengan membawa banyak barang di bak belakang.

"Mobil itu kita hentikan dan kita lakukan pemeriksaan. Ternyata setelah diperiksa ditemukan tuak satu jerigen dengan volume 30 liter,"ujar Faisal, Selasa (5/6/2018) seraya menyatakan pengemudi mobil dibawa mereka ke Polsek untuk diminta keterangannya.

Dikatakan Faisal, berdasarkan hasil pemeriksaan, pengemudi mobil diketahui bernama Natatema Halawa alias Ama Restin, warga Desa Sinar Helaowo Kecamatan Boronadu Kabupaten Nias Selatan.

Ia mengaku tuak suling dibawa dari Kecamatan Gido Kabupaten Nias dan akan dibawa ke Kecamatan Boronadu Kabupaten Nias Selatan.

"Setelah kita lakukan pendataan dan membuat surat perjanjian, pengemudi mobil kita pulangkan namun barang bukti 1 jerigen tuak suling kita sita", kata Faisal.

"Operasi Penyakit Masyarakat dengan sasaran Minuman Keras Tuak Suling/ Tuo Nifaro akan terus kita gelar di Wilayah Hukum Polsek Lahusa, terlebih di Bulan Suci Ramadan, agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman",ujarnya.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help