Home »

Video

Zubaidi Pemungut Sampah Jujur Bertemu Presiden Jokowi, Permintaannya Sederhana Sekali

Di mata Presiden Jokowi, Zubaidi adalah orang biasa yang berhati mulia. Terlebih temuan karung berisi uang ini bukan yang pertama.

TRIBUN-MEDAN.com-Nama Zubaidi seorang pemungut sampah yang sempat dibicarakan publik karena ia menemukan uang sebesar Rp 20 juta.

Setelah menemukan uang itu Zubaidi tak lantas membawanya pulang, namun ia memilih untuk menyerahkan ke kantor polisi terkait penemuannya.

Ia sempat mencari pemilik tas tersebut namun tidak ditemukannya kartu identitas, membuat Zubaidi kesulitan mengembalikannya.

Kemudian ia memutuskan ke Polsekta Umbulharjo, Yogyakarta, untuk menyerahkan uang tersebut.

Setelah kisahnya viral Zubaidi diundang dalam acara buka puasa keluarga besar kadin Indonesia di Hotel Raffles, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Dikutip dari setkab.go.id, Ketika itu Ketua Umum Kadin Roslan Roeslani memanggil Zubaidi, seorang tukang sampah di Yogyakarta, untuk naik ke atas panggung. 

Roslan menceritakan alasan untuk mengundang dan memanggil Zubaidi.

“Beliau ini menemukan uang tunai Rp20 juta, karena tidak ada nama pemilik uang tersebut dilaporkan ke polisi, sampai ketemu pemiliknya,â€┬Łungkap Rosan.

Menurut Roslan, hal tersebut bukan yang pertama kali dilakukan oleh Zubaidi. 

Sebelumnya ia juga beberapa kali menemukan amplop-amplop berisi uang senilai Rp10 ribu, dan aneka barang, yang selalu dikembalikan kepada pemiliknya jika ada alamatnya. Kalau tidak ada alamat diserahkan ke polisi.

Ada yang mau disampaikan kepada Bapak Presiden, tanya Roslan kepada Zubaidi.

Dia hanya menjawab, "Cuma mau jabat tangan, kalau diperkenankan."

Tak diduga, setelah turun panggung, Zubaidi langsung menghampiri tempat duduk Presiden Jokowi, dan langsung disambut hangat Presiden dengan jabat tangan.

Di mata Presiden Jokowi, Zubaidi adalah orang biasa yang berhati mulia. Terlebih temuan karung berisi uang ini bukan yang pertama. 

Beberapa kali ia menemukan uang jutaan, STNK, dan lain-lain yang ia tahu tercecer, semua ia kembalikan kepada pemiliknya. Jika ada alamat, ia akan mengantarkannya langsung.

Simak videonya di atas! (*)

Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help