12 Juni, Seluruh Tiket Kereta Api di Sumut Sudah Habis

Di tanggal 12 Juni mendatang diperkirakan seluruh tiket perjalanan kereta api di PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I

12 Juni, Seluruh Tiket Kereta Api di Sumut Sudah Habis
Penumpang saat menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Kereta ApiMedan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Di tanggal 12 Juni mendatang diperkirakan seluruh tiket perjalanan kereta api di PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (Sumut) sudah habis terjual.

“Pada tanggal 12 Juni mendatang tiket kereta api untuk semua rute telah habis terjual. Tiket sudah habis terjual untuk tanggal 12 hingga 19 Juni mendatang,” ujar Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono,Rabu (6/6/2018).

Ia menuturkan, dibandingkan masa mudik tahun 2017 lalu, memang tahun ini kembali terjadi peningkatan yaitu sebesar 2 persen. Banyak masyarakat yang kembali menjadikan kereta api sebagai sarana transportasi mudiknya.

“Untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan mudik maka kereta api kembali melakukan penambahan gerbong untuk masing-masing kelas mulai dari kelas ekonomi, bisnis hingga eksekutif,” tuturnya.

Baca: Urai 7 Fakta Mayat dalam Kardus, Rika yang Tertutup hingga Tubuh yang Dibunuh secara Keji

Baca: 7 Keluarga yang Paling Unik dan Aneh yang Ada di Dunia, Ada yang Sekeluarga Jalannya Merangkak

Baca: Via Vallen Balas Pelecehan Verbal dalam Bahasa Inggris, Netizen Pro dan Kontra Menyasar Grammar

Baca: Perempuan Ini Foto Pria Tampan Diam-diam, Sungguh Tak Disangka Dia Mendapatkan Balasan Begini

Baca: Mahfud MD Respons soal Seorang Perempuan Salat di Gereja, BJ Habibie Melakukannya ketika di Jerman

Baca: Pria Ini Kaget Temukan Tengkorak di Kebunnya namun Reaksi Istri Malah Bikin Merinding

Ia menjelaskan, di tahun ini pihaknya menyediakan sekitar 24.800 kursi per harinya untuk semua kelas tersebut. Dan diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah pemudik pada H-4 mendatang. 

“Hingga tanggal 5 Juni 2018, jumlah pemudik yang menggunakan kereta api sudah sekitar 59ribu pemudik dan hingga Lebaran mendatang jumlah pemudik tersebut akan terus bertambah apalagi mengingat tiket yang sudah habis terjual,” jelasnya. 

Ia menerangkan, peningkatan pelayanan dan pengamanan juga sudah dilakukan oleh PT KAI Divre I Sumut. Pembenahan pelayanan terhadap penumpang juga sudah dilakukan PT KAI Divre I Sumut sejak sebulan lalu.

“Kesiapan angkutan lebaran Divre I Sumut sudah dilakukan sejak sebulan lalu dengan melaksanakn pemeriksaan-pemeriksaan pada lintas jalur dan pemeriksaan melalui Lori,” terangnya.

Ia mengungkapkan, memang ada beberapa yang harus dipersiapkan untuk masa angkutan Lebaran yaitu persiapan mulai dari mempersiapkan jalur, stasiun dan juga lokomotif hingga kereta.

“Dan semua itu sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu agar persiapan benar-benar berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

(pra/tribun-medan. com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help