Didepak Ducati, Lorenzo Resmi Gabung dengan Marc Marquez 'Soulmate' di Repsol Honda

Pebalap asal Italia, Danillo Petrucci, resmi bergabung dengan tim Ducati menggantikan Jorge Lorenzo

Didepak Ducati, Lorenzo Resmi Gabung dengan Marc Marquez 'Soulmate' di Repsol Honda
Perayaan podium MotoGP Prancis oleh Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci (dari kiri ke kanan), Minggu (20/5/2018). (DOK. MOTOGP) 

TRIBUN-MEDAN.com, FIRENZE - Pebalap asal Italia, Danillo Petrucci, resmi bergabung dengan tim Ducati menggantikan Jorge Lorenzo yang akan bergabung dengan Repsol Honda pada musim 2019.

Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo telah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Honda mulai musim mendatang, demikian diumumkan fabrikan Jepang itu, Rabu.

Pebalap Spanyol yang musim ini bergabung dalam tim Ducati itu nantinya akan menggantikan posisi rekan senegaranya, Dani Pedrosa, dan menjadi rekan satu tim dengan juara dunia empat kali Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Kepindahan Lorenzo tersebut diumumkan setelah ia sukses memberikan kemenangan pertamanya bersama tim Ducati dengan memenangi GP Italia di Sirkuit Mugello.

Lorenzo juga menjadi pebalap keenam di era MotoGP yang memenangi lomba bersama lebih dari satu tim, menyusul 44 kemenangan bersama tim Yamaha.

Duet Lorenzo dan juara dunia Marc Marquez tersebut diperkirakan bakal membuat tim Honda semakin sulit dikalahkan mengingat statistik rekor keduanya.

Lorenzo dan Marquez mencatat total 11 kali juara, 130 kemenangan dan 255 podium.

Mereka juga sebagai pebalap yang memborong gelar juara dunia di era MotoGP sejak 2011. Lorenzo juara pada 2012, 2015, dan 2010, sedangkan Marquez pada 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Sementara itu Petrucci sangat senang bergabung bersama tim Ducati setelah pernah menjadi test rider untuk tim tersebut.

"Ini adalah sebuah kehormatan menjadi pebalap resmi untuk tim Ducati, terutama untuk seseorang seperti saya yang memulai bergabung dengan Ducati sebagai test rider," kata Petrucci dilansir dari Crash.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help