Jalani Puasa di Siantar, Sekda Siantar Punya Menu Rutin Untuk Berbuka

Bulan puasa kali ini terasa berbeda bagi Budi Utari. Budi yang baru menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda)

Jalani Puasa di Siantar, Sekda Siantar Punya Menu Rutin Untuk Berbuka
Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar, Budi Utari saat ditemui di kantornya kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Bulan puasa kali ini terasa berbeda bagi Budi Utari. Budi yang baru menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar ini menjalani ibadah puasa di tengah-tengah kerabat baru. Sementara, istri dan tiga anaknya berada di Kota Medan.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah menjalani beberapa jabatan di pemerintahan seperti di Pemkab Padanglawas, Pemko Binjai, Pemkab Tapanuli Selatan, Pemkab Padanglawas Utara, Pemkab Padanglawas, dan Pemko Medan mempunyai makanan khusus ketika buka puasa. Ayah dari tiga anak ini rutin membuka puasa dengan menu air putih atau teh manis dingin dengan gorengan.

"Dari dulu, akan berbuka puasa pasti sudah tersedia gorengan. Kalau tidak ada, pasti cari dulu gorengan,"ujarnya sembari tertawa di ruang kerjanya, Rabu (6/5/2018).

Selama bulan puasa, Budi harus sering bolak-balik Siantar-Medan saat weekend. Namun, ia memiliki rencana untuk membawa istri dan anaknya tinggal di Kota Pematangsiantar. Pria yang menggunakan kaca mata ini memiliki pandangan menarik tentang Kota Pematangsiantar. Mantan Asiten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Simalungun ini menilai Kota Siantar memiliki keunikan. Mulai dari karakter masyarakatnya, makananya, suhu udara, dan kondisi jalan.

Baca: Urai 7 Fakta Mayat dalam Kardus, Rika yang Tertutup hingga Tubuh yang Dibunuh secara Keji

Baca: 7 Keluarga yang Paling Unik dan Aneh yang Ada di Dunia, Ada yang Sekeluarga Jalannya Merangkak

Baca: Via Vallen Balas Pelecehan Verbal dalam Bahasa Inggris, Netizen Pro dan Kontra Menyasar Grammar

Baca: Perempuan Ini Foto Pria Tampan Diam-diam, Sungguh Tak Disangka Dia Mendapatkan Balasan Begini

Baca: Mahfud MD Respons soal Seorang Perempuan Salat di Gereja, BJ Habibie Melakukannya ketika di Jerman

Baca: Pria Ini Kaget Temukan Tengkorak di Kebunnya namun Reaksi Istri Malah Bikin Merinding

"Beberapa kota yang telah saya jalani untuk tugas. Siantar ini punya keunikan. Dengan keberagamannya, suhunya juga sejuk, dan tidak macet. Lebih enaklah tinggal di Siantar ini. Makanya, rencana mau beli rumah di sini,"ujarnya.

Budi yang memiliki istri yang bekerja sebagai PNS di Sekretariatan Kota Medan juga tertarik untuk tinggal di kota dengan tingkat toleransi yang tinggi.

"Karakter masyarakat di sini enak. Ngomongnya ceplas-ceplos. Kalau gak suka, dibilang gak suka. Walau pun bertengkar, sorenya tetap duduk satu meja,"ujarnya sembari tertawa.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help