Kembali Beraksi, Pegasus Bekuk Pelaku Spesialis Curanmor

Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Ranmor Satuan Reskrim Polrestabes Medan kembali beraksi

Kembali Beraksi, Pegasus Bekuk Pelaku Spesialis Curanmor
Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Ranmor Satuan Reskrim Polrestabes Medan menangkap pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial DS (23) warga Jalan karya Tani, Kecamatan Medan Johor, Medan, Rabu (6/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Frengki Marbun

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Ranmor Satuan Reskrim Polrestabes Medan kembali beraksi.

Kali ini, pegasus menangkap pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial DS (23) warga Jalan karya Tani, Kecamatan Medan Johor, Medan.

DS yang kerap beraksi di Kota Medan ini, akhirnya selesai, setelah diringkus polisi yang beranggotakan tim pegasus.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha pada Rabu, (6/6/2018) mengatakan pelaku tertangkap, berawal pada Minggu (3/6/2018) sore saat personel pegasus melakukan patroli dan menyambangi objek-objek vital di wilayah hukum (wilkum) Polrestabes Medan guna mengantisipasi kasus curat, curas dan curanmor (3C).

"Selain 3C, sasaran Tim Pegasus juga melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok orang-orang yang sedang berkumpul, serta pemeriksaan kendaraan bermotor yang tak memiliki kelengkapan identitas/surat-surat," ujarnya kepada awak media.

Baca: Penumpang Tunggal Garuda Indonesia yang Viral Ternyata Cucu Pahlawan dan Kakak Ketua FPI Palu

Baca: Via Valen Alami Pelecehan Seksual Verbal, Nama Marko Simic Disebut-sebut, Kenapa Bisa Begitu?

Baca: Viral, Restoran Ternama Kepergok Pakai Air Comberan Mencuci Piring, Ini Videonya

Baca: Gagal Bertunangan, Nestapa dan Isak Tangis Kekasih di Pusara Razan Sungguh Sembilu

Baca: Sadis, Grace lebih dulu Dirudapaksa dan Disumpal Pelaku sebelum Dibunuh dan Masukkan ke Karung

Baca: Jumiyati Sang Janda Muda Dibunuh Pria Kenalan 5 Hari di Facebook, Begini Kronologi Lengkapnya

Saat di perjalanan/berpatroli lan, personel mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan, bahwa adanya pelaku curanmor berada di Kawasan Jalan Binjai KM 15.5 Sei Semayang, Kecamatan Sunggal. Selanjutnya, petugas menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan di lokasi.

"Setibanya di lokasi, petugas berhasil meringkus DS yang sedang menjalankan aksinya mencuri sepeda motor jenis Honda Vario 125 warna putih dengan plat BK 2373 AHH, milik Indra Saputra yang sedang diparkirkan di depan toko pulsa Jalan Binjai tersebut. Dari saku celana pelaku, disita kunci letter T, kunci sepeda motor dan satu butir peluru senjata api. Saat diinterogasi, tersangka juga mengaku jika sebelumnya telah enam kali melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama seorang rekannya berinisial AG (DPO)," terangnya.

Dijelaskannya juga, bahwa pelaku kerap beraksi di beberapa titik tempat elit Kota Medan.

"Lokasi curanmor yang kerap dilakukan pelaku di antaranya di Jalan Eka Rasmi, Komplek Perumahan J-City Johor, Jalan Karya Tani, Gang Sepakat, Perumahan Johor Indah Permai I, depan Pajak Johor dan Jalan Karya Wisata (Tiki Gerai Johor 37, di mana aksi pencurian tersebut masuk wilkum Polsek Delitua," ungkapnha lagi.

Lanjutnya, atas keterangan pelaku, Tim Pegasus melakukan pengembangan dengan membawa tersangka DS untuk menunjukkan di mana keberadaan rekannya, AG (DPO). Namun, di perjalanan tersangka mencoba kabur dan melakukan perlawanan kepada petugas, menembak kaki kiri pelaku

"Karena tak diindahkan, petugas akhirnya memberikan tindakan tegas terukur terukur dengan menembak kaki kirinya. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, guna mendapat perawatan medis. Setelah itu tersangka diboyong ke Mako guna proses pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

(Cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Frengki Marbun
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help