Suaranya Sangat Mengganggu, Polisi Menggilas Puluhan Knalpot Blong Pakai Alat Berat

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan mengatakan pemusnahan ini dilakukan demi memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat.

Suaranya Sangat Mengganggu, Polisi Menggilas Puluhan Knalpot Blong Pakai Alat Berat
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Puluhan knalpot blong dilindas oleh kendaraan berat di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Rabu (6/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Polres Dairi memusnahkan barang bukti knalpot blong yang disita dalam Operasi Patuh Toba 2018 pada beberapa waktu lalu.

Pemusnahan itu dilakukan dengan cara menggilas puluhan knalpot blong menggunakan kendaraan alat berat.

Baca: Selama Operasi Patuh Toba 2018, Polres Dairi Tilang 1.156 Pengendara

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan mengatakan pemusnahan ini dilakukan demi memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat. Selain itu, demi menjaga keamanan dan ketertiban Kecamatan Sidikalang.

"Kita ketahui suara dari knalpot blong yang dipasang di sepeda motor atau kendaraan anak-anak muda kita sangat mengganggu," kata Erwin, Rabu (6/6/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan dengan dilakukannya penindakan dan pemusnahan knalpot blong ini dapat memberi efek jera bagi pengguna kendaraan bermotor.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak lagi memasang knalpot racing atau blong yang dapat menimbulkan kebisingan," harapnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved