Bank Sumut Belum Akan Naikan Suku Bunga

Hingga saat ini, PT Bank Sumut masih akan menunggu dan melihat situasi untuk menetapkan besaran suku bunga

Bank Sumut Belum Akan Naikan Suku Bunga
Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hingga saat ini, PT Bank Sumut masih akan menunggu dan melihat situasi untuk menetapkan  besaran suku bunga  pascakenaikan Bank Indonesia Rate.

Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto, mengatakan, oleh karena itu, Bank Sumut belum akan menaikkan suku bunga.

“Kita masih wait and see untuk merubah besaran suku bunga kredit dan lainnya pascakenaikan BI Rate agar tidak berdampak negatif pada kinerja Bank Sumut," ujarnya, Senin (4/6/2018).

Ia menjelaskan, hal tersebut dilakukan apalagi melihat permintaan kredit hingga kwartal I 2018 masih sedikit melemah.

“Melemahnya permintaan kredit antara lain masih belum banyaknya pengerjaan proyek termasuk yang bersumber dari dana APBD Sumut,” jelasnya.

Ia menerangkan, kredit Bank Sumut hingga kwartal I 2018 diakui belum capai target di periode itu walau sudah naik dari periode sama tahun 2017.

“Kalaupun nanti ada kenaikan penyaluran kredit selama semester I 2018 terjadi di sektor konsumsi karena ada momentum bulan Puasa Ramadan dan Lebaran,” terangnya.

Ia menuturkan, data yang diperoleh dari Bank Sumut mengungkapkan, pada tahun 2018, bank itu menargetkan pertumbuhan laba sebesar 4,6 persen dari 2017 atau menjadi Rp 659 miliar.

“Kita berharap, pertumbuhan laba Bank Sumut diharapkan didorong oleh perluasan pangsa pasar perusahaan sektor kredit konsumer, khususnya untuk kredit multiguna dan kredit pensiun,” tuturnya.(pra/tribun-medan.com )

     

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help