Beberapa Surat Suara Pilgub Sumut di Dairi Ada yang Sobek

Petugas yang melakukan penyortiran dan pelipatan logistik untuk Pilgub Sumut di gedung STAIS Dairi, Jalan Mesjid

Beberapa Surat Suara Pilgub Sumut di Dairi Ada yang Sobek
Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik (kanan) dan petugas penyortiran dan pelipatan logistik Pilgub Sumut menunjukkan surat suara yang sobek, Kamis (7/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Petugas yang melakukan penyortiran dan pelipatan logistik untuk Pilgub Sumut di gedung STAIS Dairi, Jalan Mesjid, Sidikalang pada Kamis (7/6/2018) menemukan beberapa surat suara yang rusak seperti sobek dan bercap tinta.

Hingga pukul 13.00 WIB sedikitnya petugas menemukan 4 lembar surat suara yang rusak. Akibatnya surat suara itu harus dipisahkan dari tumpukkan surat suara yang layak untuk dipakai dalam Pilgub Sumut, 27 Juni 2018 mendatang.

"Ya, yang rusak ada ditemukan tadi. Ada yang sobek dan ada surat suara yang di dalamnya terdapat bercak tinta dan noda besar," kata Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik.

Ia menjelaskan jumlah surat suara Pilgub Sumut yang rusak dari kegiatan penyortiran dan pelipatan tersebut selanjunya akan disampaikan ke KPU Sumut.

"Nanti setelah semua surat suara untuk Pilgub Sumut sudah selesai dikerjakan. Maka akan ketahuan berapa yang rusak. Setelah itu akan kami laporkan ke provinsi, karena kami tidak berhak melakukan pencetakan," ujarnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help