Saroha Lumbantobing, Satu-Satunya Perwakilan Tinju Sumut di Asian Games 2018

Membanggakan! Atlet Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumut berhasil menembus skuat utama Timnas

Saroha Lumbantobing, Satu-Satunya Perwakilan Tinju Sumut di Asian Games 2018
Atlet Pertina Sumut, Saroha Lumbantobing (Biru) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Membanggakan! Atlet Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumut berhasil menembus skuat utama Timnas Tinju Asian Games 2018.

Dia adalah Sarohatua Lumbantobing atlet kelahiran Tarutung, Tapanuli Tengah yang bermain di kelas 69 kg.

Ketua Pertina Sumut Ro­mein Manalu mengaku bangga dengan kerja keras yang telah ditunjukkan Saroha. Baginya ini adalah awal kebangkitan tinju Sumatera Utara.

"Saya sangat bangga dengan dia (Saroha) satu-satunya atlet tinju Sumut yang mewakili Indonesia di Asian Games 2018. Ini buah kerja kerasnya selama Pelatnas kurang lebih 6 bulan di Jakarta, semoga Tuhan memberkatinya," katanya, Kamis (7/6/2018) di Sekretariat Pertina Sumut, Medan.

Sebelumnya, dijelaskan Romein bahwa ada 3 atlet tinju Sumut yang mengikuti Pelatnas Asian Games 2018. Namun, hanya satu yang lolos.

"Kemarin awalnya ada 3 atlet terbaik kita yang ikuti Pelatnas itu ada Novizar Maulina dan Rahmat Febrian­syah. Namun apa boleh buat keputusan mereka tidak lolos. Meski demikian saya tetap bangga karena mereka berhasil masuk tahap akhir 24 besar," bebernya.

Ia menegaskan dengan latihan yang selama ini dijalani Saroha, Pertina Sumut menargetkan atletnya mampu meraih Emas untuk Indonesia di kelas 69 kg.

"Saya yakin dari latihan-latihan yang dia ikuti selama ini, optimis Saroha bisa memperoleh medali di Asian Games. Selama ini juga kita boboti dia untuk training camp dan eksibisi ke Thailand dan disana juga dia mampu mengalahkan atlet-atlet disana," tegasnya.

Meski, Romein mengakui bahwa tantangan Saroha untuk mendapatkan perlawanan sengit dari India dan Thailan sebagai musuh terberat di kawasan Asia.

"India dan Thailand itu jadi saingan terberat untuk tinju. Tapi saya yakin dia bisa dengan kemampuannya," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved