Liga 1

Sikap Profesional Michael Essien saat Kontraknya Resmi Diputus, Persib Bandung Memuji

Michael Essien menunjukkan sikap profesionalitasnya ketika Persib Bandung memutuskan kontrak dengannya.

Sikap Profesional Michael Essien saat Kontraknya Resmi Diputus, Persib Bandung Memuji
persib.co.id
Michael Essien (kiri) bersama Dirut PT PBB, Glenn Sugita (kanan) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Michael Essien menunjukkan sikap profesionalitasnya ketika Persib Bandung memutuskan kontrak dengannya.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, mengumumkan bahwa pihaknya sudah mengakhiri kerja sama dengan Michael Essien.

Perpisahan itu dilakukan pada Selasa (5/6/2018), dengan kedua belah pihak menyepakati untuk mengakhiri kerja sama yang terjalin sejak Maret 2017.

Essien harus berpisah dengan Persib disebabkan kuota pemain asing di Liga 1 2018. Saat ini, Persib sudah memiliki empat pemain asing, yakni Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, Oh In-kyun, dan Bojan Malisic.

Baca: Wali Kota Surabaya tak Berani Cairkan THR dan yang Bikin Mendagri Heran

Baca: Anda Warga Medan Merasa Gerah? Begini Prakiraan BMKG terkait Cuaca Seminggu ke Depan

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (tengah),
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (tengah), (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru dan Essien juga sangat memahaminya," kata Glenn seperti BolaSport.com kutip dari laman Persib, Rabu (6/6/2018).

"Intinya, kami berpisah baik-baik," ucap Glenn. Glenn menambahkan, ia mengucapkan terima kasih kepada mantan pemain Real Madrid itu.

Essien pun memahami situasi yang ada setelah menerima keputusan tersebut. "Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerja sama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterima kasih dengan jasa-jasanya selama ini," kata Glenn.

Glenn memuji dedikasi, loyalitas, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama memperkuat Persib. Ada harapan dari Glenn kepada pemain Persib yang pernah satu tim dengan Essien.

Baca: 7 Fakta Penemuan Mayat Wanita dalam Kardus Rapi, dari Autopsi hingga Menguak Rekaman CCTV

"Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini," kata Glenn menjelaskan.

Glenn juga meminta maaf kepada bobotoh jika belum bisa mempertahankan pemain yang menyumbangkan lima gol untuk Persib pada musim lalu tersebut.

Kenangan Essien bersama Persib tidak akan dilupakan oleh Glenn. "Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan bobotoh ke depannya," kata Glenn.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persib Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Michael Essien". 

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help