Sortir dan Lipat Surat Suara, KPUD Dairi Libatkan Mahasiswa

Usai menerima surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara dan Pemilihan Kepala Daerah

Sortir dan Lipat Surat Suara, KPUD Dairi Libatkan Mahasiswa
Sejumlah mahasiswa melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pilgub Sumut di gedung STAIS Dairi, Jalan Mesjid, Sidikalang pada Kamis (7/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Usai menerima surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dairi pada Senin (4/6/2018) dan Selasa (5/6/2018), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Penyortiran dan pelipatan surat suara itu dilakukan di Gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Al-ikhlas (STAIS) Dairi, Jalan Mesjid, Sidikalang pada Kamis (7/6/2018) dengan melibatkan puluhan mahasiswa.

Ketua KPUD Dairi, Sudirarman Manik mengatakan penyortiran dan pelipatan logistik Pilgub Sumut dan Pilkada Dairi tersebut rencananya akan berlangsung hingga Sabtu (9/6/2018).

"Hari ini dimulai dengan surat suara untuk Pilgub dulu yang dikerjakan, baru setelah selesai lanjut penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pilkada Dairi," kata Sudiarman yang memantau langsung kegiatan tersebut.

Rencanya kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini akan dihentikan pada pukul 17.00 WIB.

"Karena ini bulan Ramadan, nanti jam 5 sore di setop. Kemudian akan lanjut besok pagi sampai selesai. Targetnya hari Sabtu ini harus sudah selesai semua," jelasnya.

Koordinator penyortiran dan pelipatan surat suara dari STAIS Dairi, Sadam Kudadiri menyebutkan ada 103 mahasiswa yang dilibatkan dalam kegiatan ini yang dibagi ke dalam beberapa regu.

"Ada 103 orang yang dilibatkan, 99 orang diantaranya yang melakukan penyortiran dan pelipatan sedangkan 4 lainnya sebagai pengawas atau koordinator," ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara ini mendapat pengawalan ketat dari petugas Brimob bersenjata dan juga Panwaslih Dairi.

Tak semua orang bisa masuk ke dalam lokasi STAIS Dairi selama proses penyortiran dan pelipatan berlangsung.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help