Tengku Erry Resmikan 7 Gedung Olahraga Baru, Diberi Nama Sesuai Mantan Gubernur Sumut

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung-gedung olahraga milik Pemprov Sumut

Tengku Erry Resmikan 7 Gedung Olahraga Baru, Diberi Nama Sesuai Mantan Gubernur Sumut
Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung-gedung olahraga milik Pemprov Sumut di Sport Centre, Jl. Williem Iskandar, Rabu (6/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung-gedung olahraga milik Pemprov Sumut di Sport Centre, Jl. Williem Iskandar, Kamis (7/6/2018).

Gubsu bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin sepakat memberikan nama-nama gedung yang baru tersebut dengan nama para Gubernur Sumut di masa lalu dan atlet berprestasi milik Sumut.

Erry mengatakan pemberian nama gedung sesuai Gubernur Sumut berlatarbelakang penghargaan kepada mereka yang dulu telah berjasa membangun Sumatera Utara.

"Peresmian sekaligus penandatanganan pemberian nama beberapa gedung-gedung olahraga yang dimiliki Pemprov Sumut. Diberikan nama mantan-mantan gubernur Sumut yang pernah berjasa untuk memberikan darma bakti nya kepada Pemprov Sumut dan masyarakat," katanya.

Terdapar 7 venue yang diberikan nama baru diantaranya, gedung serbaguna, kolam renang selayang, stadion mini, gor futsal, gedung olahraga, gedung bowling, dan gedung PPLP Sumut.

"Seperti misalnya gedung serba guna itu dibangun pada zamannya pak Rizal Nurdin tahun 2002. Tentunya sebagai bangsa yang besar untuk itu kita memberikan penghargaan dengan mencantumkan nama almarhum pada gedung yang digagas oleh beliau," jelasnya.

Begitu pula dengan gedung-gedung olahraga lainnya. "Demikian juga kolam renang Selayang, emudian gedung gedung lain yang ada yang digagas pada waktu itu oleh gubernur gubernur sebelum kami adanya," pungkasnya.

Berikut nama-nama gedung olahraga yang baru:
1. Gedung Serbaguna Tengku Rizal Nurdin
2. Gedung Olahraga Futsal Tengku Erry Nuradi
3. Kolam Renang Selayang Marah Halim Harahap
4. Gedung Bowling Hj. Rayati Syafrin
5. Gor Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) Tengku Erry Nuradi
6.Stadion Mini Kaharuddin Nasution
7. Gedung Olahraga Raja Inal Siregar

(cr10/tribunmedan)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help