Ternyata Pelaku yang Tabrak Kapolsek Pakai Yamaha V-Ixion Punya Catatan Kelam

Saat mencoba menerobos barisan, sepeda motor Yamaha V-Ixion yang dikemudikan AG oleng dan menabrak Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan.

Ternyata Pelaku yang Tabrak Kapolsek Pakai Yamaha V-Ixion Punya Catatan Kelam
Pengendara sepeda motor menabrak Kapolsek Kertapati, Palembang. 

TRIBUN-MEDAN.com, PALEMBANG-Salah satu pengendara motor penabrak Kapolsek Kertapati, Palembang, bernama Risky (17) kini masih menjalani pemeriksaan oleh Unit Reskrim.

Risky mengaku, saat razia berlangsung Minggu (3/6/2018) di Jalan Ki Marogan, Kecamatan Kertapati, Palembang, dia bersama AG.

AG kemudian memberikan aba-aba kepada Risky untuk berpegangan karena ingin menerobos berikade anggota yang menggelar razia.

Namun, saat mencoba menerobos barisan, sepeda motor Yamaha V-Ixion yang dikemudikan AG oleng dan menabrak Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan yang mencoba menghalau mereka.

“Setelah saya ditangkap, baru tahu itu Kapolsek. Kami oleng karena mencoba menerobos tidak tahunya ketabrak Pak Kapolsek,” kata Risky saat menjalani pemeriksaan, Selasa (5/6/2018).

Akibat kejadian itu juga, pergelangan tangan kanan I Putu mengalami luka tertimpa plang besi yang dipasang pada saat razia.

Risky mengaku, jika ia dan AG malam itu membawa sebilah senjata tajam dan sabu yang sempat mereka pakai.

Pelajar inipun punya catatan kelam. Ia tak mengelak jika memang pernah melakukan aksi begal di kawasan Pemulutan.

“Sudah tiga kali sama AG (begal). Malam itu kami hanya mau pulang ke rumah,” ujarnya.

Uang hasil begal itu, Risky mengaku, dihabiskan untuk berfoya-foya seperti membeli narkoba, minuman, dan berbelanja.

“Biasanya korban kami hadang, setelah dia panik langsung kami ambil motornya," tutur Risky.

Kanit Reskrim Polsek Kertapati Palembang, Ipda Deni Irawan menambahkan, selain melakukan aksi begal, Risky dan AG pernah terlibat aksi kejahatan bajing loncat.

"Di tahun 2015 tersangka ini meski masih di bawah umur sempat terlibat aksi bajing loncat di wilayah hukum Polsek Kertapati,” jelas Deni. (otomotifnet.gridoto.com)

Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help