Liga 1

Terungkap Persib Depak Essien Gegara Tidak Enak Makan Gaji Buta

"Ya iya dong dibayar semua, sesuai dengan aturan. Itu 'kan sama-sama enak, dia juga profesional," kata Umuh

Terungkap Persib Depak Essien Gegara Tidak Enak Makan Gaji Buta
AFP PHOTO/TIMUR MATAHARI
PEMAIN Berkebangsaan Ghana, Michael Essien, saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di Bandung, Selasa (14/3). Essien dikontrak Persib selama satu tahun. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Eks bintang Chelsea dan Real Madrid yang bergabung ke Persib Bandung sejak tahun lalu, Michael Essien, akhirnya dipecat oleh pimpinan klub asal kota Bandung tersebut.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyatakan, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah resmi memutus kontrak pemain berstatus marquee player itu pada Selasa (5/6/2018).

Pemutusan kontrak itu disebut Umuh selesai dengan cara "sama-sama enak". Bekas Gelandang Chelsea itu dibayar secara penuh oleh manajemen Persib, meski kontrak resminya belum berakhir.

Sebelumnya, Essien dikontrak pada Maret 2017 selama setahun dan diperpanjang hingga musim 2018.

"Ya iya dong dibayar semua, sesuai dengan aturan. Itu 'kan sama-sama enak, dia juga profesional," kata Umuh saat dilansir BBC Indonesia, Kamis (07/06).

Persib Bandung terpaksa melepas Essien karena terganjal regulasi kuota pemain asing di Liga Indonesia musim 2018 ini.

PERKENALAN Michael Essien di Bandung, Selasa (14/3/2017)
PERKENALAN Michael Essien di Bandung, Selasa (14/3/2017) (TRIBUN JABAR)

PSSI telah menetapkan kuota empat pemain asing yang terdiri dari tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia. Kebijakan itu seiring dengan hilangnya aturan soal marquee player.

Lalu, mengapa Essien dipinggirkan? Umuh mengatakan, keputusan itu berdasarkan masukan dari Mario Gomez, pelatih baru Tim Maung Bandung. "Ya, itu kan semua urusan pelatih," ujarnya.

Kedatangan Jonathan Bauman
Sejauh ini, Persib Bandung memiliki kelebihan pemain asing setelah masuknya Jonathan Bauman yang diposisikan sebagai striker.

Dengan bergabungnya Bauman, Persib memiliki lima pemain asing, yakni Essien, Ezechiel N 'Douassel, Bojan Malisic, dan Oh In Kyun yang mengisi kuota pemain Asia.

Kenyataan ini membuat Praktis harus mendepak salah-seorang diantaranya, dan pilihan akhirnya jatuh pada Essien yang berposisi sebagai gelandang.

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: bbc
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help