Timo Langsung Update Status usai DKPP Bacakan Putusan: Puji Syukur Berkahmu Hari Ini ya Allah

Timo Dahlia Daulay langsung meluapkan kegembiraannya di akun media sosial facebooknya usai putusan dibacakan.

Timo Langsung Update Status usai DKPP Bacakan Putusan: Puji Syukur Berkahmu Hari Ini ya Allah
ist/facebook
Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menolak seluruh pengaduan mantan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Deliserdang, Jamilah terhadap lima orang Komisioner KPU Deliserdang.

Pembacaan putusan sidang perkara ini pun dibacakan di kantor Bawaslu RI Rabu, (6/6/2018).

Sesuai data yang didapat dari situs DKPP tertulis kalau putusan perkara ini tertuang dalam nomor 56/DKPP-PKE-VII/2018. Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay langsung meluapkan kegembiraannya di akun media sosial facebooknya usai putusan dibacakan.

Ia membuat status pukul 17.15 WIB dimana berisikan ucapan syukur dan berterima kasih atas orang-orang yang selama ini telah memberikan dukungan padanya.

"Alhamdulillah, puji syukur atas berkahmu hari ini ya Allah, ke lima komisioner KPU Deliserdang diputuskan direhabilitasi namanya karena tidak terbukti melanggar kode etik sebagai Penyelenggara Pemilu. Terima kasih atas doa dan dukungan keluargaku tercinta, khususnya omak yang selalu mendoakanku dan anak-anaknya dalam setiap sujudnya. Terima kasih juga buat sahabat2 dekat dan seluruh rekan2 kerja di Kpu Deli Serdang. Putusan ini harus diambil pelajarannya untuk lebih berhati2 dan jujur serta berintegritas dalam menjalankan semua tugas yang diemban," tulis Timo di akun facebooknya Timo Dahlia Daulay.

Statusnya itu mendapat komentar dukungan dari netizen.

Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan, ia dan rekannya yang lain masih berada di Jakarta. Dari lima orang komisioner hanya empat orang yang berangkat ke Jakarta untuk mendengarkan sidang putusan DKPP. Selain ia dan Timo juga ikut Rajudin Batubara dan Arifin Sihombing.

"Ya putusannya seperti yang ada di website DKPP. Dimana DKPP menolak pengaduan pengadu untuk seluruhnya," kata Bobby

Selain itu juga DKPP memutuskan agar merehabilitasi nama baik teradu I yang dalam hal ini Timo Dahlia Daulay, teradu II Arifin Sihombing, teradu III Boby Indra Prayoga, teradu IV Rajuddin Batubara, dan teradu V Lisbon Situmorang selaku Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Deli Serdang.

Selanjutnya memerintahkan KPU Provinsi Sumatera Utara untuk melaksanakan Putusan ini paling lama tujuh (tujuh) hari sejak putusan ini dibacakan, dan terakhir memerintahkan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia untuk mengawasi pelaksanaan putusan ini. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved