Wakil Ketua DPRD Minta Bupati Tobasa Mundur, Sebut Darwin Siagian Bebal

Asmadi mengaku punya cukup alasan dengan pernyataannya meminta Darwin Siagian diganti atau mengundurkan diri dari jabatannya

Wakil Ketua DPRD Minta Bupati Tobasa Mundur, Sebut Darwin Siagian Bebal
Tribun Medan/Arjuna Bakkara
Wakil Ketua DPRD Tobasa, Asmadi Lubis di Ruang kerjanya,(6/6/2018). Asmadi Lubis meminta Bupati Toba Samosir Darwin Siagian mundur karena gagal dalam membawa Kabupaten Toba Samosir kearah yang lebih baik. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, TOBASA-Wakil Ketua DPRD Tobasa, Asmadi Lubis menyatakan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian gagal dalam membawa Kabupaten Toba Samosir ke arah yang lebih baik. Dia juga meminta, seharusnya bupati segera diganti.

"Namun karena secara konstitusi belum habis periode, seharusnya bupati tau malu dan harus legowo mengundurkan diri," ujar Asmadi di ruang kerjanya di Gedung DPRD Tobasa Rabu (6/6/2018) kemarin.
 

Asmadi mengaku punya cukup alasan dengan pernyataannya meminta Darwin Siagian diganti atau mengundurkan diri dari jabatannya. Katanya, pengelolaan APBD sejak pemerintahan Darwin Siagian dan Hulman Sitorus tidak fokus dan beberapa salah sasaran.

"Darwin Siagian telah gagal dalam mengemban amanah rakyat Kabupaten ini. Kita boleh lihat, proyek infrastruktur pariwisata yang ambaradul, bahkan saat ini meninggalkan masalah serius,"tambahnya.

Asmadi menilai, Pemkab Tobasa dalam pelaksanaan proyek pariwisata tahun 2017 tidak berjalan semestinya. Karenanya, bermasalah dalam pembayaran kepada rekanan dan sekarang mereka menyebut DPRD menghalangi pembayaran uang rekanan tersebut.
 

Asmadi menganjurkan agar Darwin menyelesaikan permasalahan ini. Disebutnya, Darwin sebaiknya segera membayar uang rekanan biar cepat tuntas dan tidak bermasalah.
 

"Saya bertanggungjawab, dia itu (Bupati) orangnya bebal. Tidak pernah menerima dan melaksanakan saran kita. Saya tantang, siapa saja yang mau berdebat dengan saya tentang kegagalan bupati ini,"bebernya.
 

Ditempat terpisah,Kepala Bagian kehumasan Setdakab tobasa, Tulus Hutabarat, menanggapi pernyataan Asmadi Lubis.

"Itu hal yang biasa, semua orang bisa menilai apa saja,"katanya.

Tulus Hutabarat menjelaskan, Pemerintahan Tobasa dibawah pimpinan Darwin Siagian /Hulman Sitorus dalam dua tahun lebih pemerintahannya telah memperoleh pencapaian yang belum pernah dicapai.  Di bawah kepemimpinan Bupati Tobasa Darwin Siagian untuk keduakalinya kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualiaan (WTP).
 

"Tahun lalu mendapat opini  WTP atas laporan keuangan TA 2016. Tahun ini mendapat predikat yang sama untuk TA 2017.Dua kali berturut -turut. Pencapaian luar biasa yang belum pernah diraih kabupaten ini"sebut Tulus.

(cr1/tribunmedan)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help