Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Deliserdang Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Acara digelar dalam rangka Bulan Suci ramadan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan menghadirkan penceramah

Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Deliserdang Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa
Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif dalam kegiatan Peduli NU (Nahdlatul Ulama ) Deliserdang santuni 692 Paket Santunan, 400 paket untuk anak yatim dan 292 untuk kaum duafa dari 8 Kecamatan yang diserahkan Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin di Lapangan Futsal Desa Beringin Kecamatan Beringin, Kamis (7/6/2018) 

TRIBUN-MEDAN.COM, BERINGIN - Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif dalam kegiatan Peduli NU (Nahdlatul Ulama ) Deliserdang santuni 692 Paket Santunan, 400 paket untuk anak yatim dan 292 untuk kaum duafa dari 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Lubukpakam, Beringin, Tanjungmorawa, Batangkuis, Pagarmerbau, Pantailabu, Galang, dan Percut Seituan Santunan berupa sembako dan tali asih, yang diserahkan Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin di Lapangan Futsal Desa Beringin Kecamatan Beringin, Kamis (7/6/2018).

Acara digelar dalam rangka Bulan Suci ramadan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan menghadirkan penceramah Al- Ustadz Sugeng Wanto.

Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars yang hadir bersama Kadis Koperasi dan UMKM Deliserdang H Ahmad Tarmizi, Kadis Pertanian Ir Syamsul Bahri , Kakan Kemenag , Ketua Rois Suriyah PC NU KH Amin Rasyid Nasution,Ketua PC NU H Syawal Harahap Sag, Ketua Muslimat NU Dra Wastianna Harahap dan Pimpinan OPD terkait lainnya.

Camat Beringin Ahmad Turmuzi beserta Muspika serta Kepala Desa Se Kecamatan Beringin, menyatakan rasa bangga dengan kegiatan PCNU Lewat Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Deliserdang yang mrnyelenggarakan kegiatan yang sangat mulia khususnya pada saat Bulan ramadan 1439 H berupa pemberian santunan bagi kaum duafa dan anak yatim dari 8 Kecamatan di Deliserdang.

Kegiatan ini mudah - mudahan mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT dan berharap agar kegiatan ini berlangsung terus menerus, supaya PCNU Deliserdang tetap eksis di tengah–tengah kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Deliserdang.

Dikatakan Plt Bupati Deliserdang bahwa kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa ini,memiliki makna yang sangat penting, disamping menguatkan jalinan silaturahim dan sinergitas antara pemerintah, Pengurus Cabang NU dan lembaga pendidikan Ma’arif NU sekaligus juga mengajarkan kita untuk saling berbagi dengan sesama, khususnya kepada anak yatim dan kaum duafa yang memerlukan uluran tangan.

Dengan demikian akan lebih menumbuh kembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial, yang sekaligus merupakan wujud ibadah kita .Untuk itu diucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya lembaga pendidikan Ma’arif NU, atas bantuan yang telah diberikan. kita berharap semoga bantuan yang telah diberikan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ketua LP Ma’arif NU Deliserdang Kamaruzzaman S,Sos dalam laporannya mengatakan bahwa acara ini adalah program dari LP Ma’arif cabang dari PCNU Deliserdang, Santunan ini diberikan kepada 692 orang anak yatim dan kaum duafa dan untuk kedua kalinya di lakukan pada saat bulan ramadan.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help