Pencoblosan Menghitung Hari, KPUD Dairi Buka Posko Pendampingan Laporan Dana Kampanye

posko itu dibuka dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada tim pemenangan para paslon.

Pencoblosan Menghitung Hari, KPUD Dairi Buka Posko Pendampingan Laporan Dana Kampanye
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Komisioner KPUD Dairi Divisi Hukum, Veryanto Sihotang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi mulai Senin (11/6/2018) membuka posko pendampingan penyusunan dana kampanye untuk tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang bertarung di Pilkada Dairi 2018.

Komisioner KPUD Dairi Divisi Hukum, Veryanto Sitohang menjelaskan posko itu dibuka dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada tim pemenangan para paslon kontestasi Pilkada Dairi 2018 tentang mekanisme dan syarat dalam menyusun laporan dana kampanye mereka.

"Posko kami buka bagi para tim pemenangan yang ingin mendapat pendampingan tentang tata cara menyusun laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye," ujar Veryanto, Jumat (8/6/2018).

Ia menjelaskan setiap tim kampanye untuk dapat membuat laporan dana kampanye sedetail mungkin demi menghindari adanya temuan yang berujung sanksi bagi paslon yang mereka dukung.

"Laporannya harus rinci, dilengkapi dengan kuitansi dan bukti pembayaran lainnya sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya," tegasnya

Berdasarkan kesepakatan yang telah ditetapkan masing-masing paslon dapat mengeluarkan dana kampanye maksimal Rp 6,007 miliar.

"Lebih dari itu maka paslon akan dikenakan sanksi," pungkasnya.

Selain itu, terkait kantor akuntan publik yang akan memeriksa laporan keuangan dana kampanye paslon, Veryanto menyebut, akan memonitor beberapa kantor akuntan publik yang telah mengajukan penawaran.

"Rencananya, besok Sabtu (9/6/2018) kami ke Medan akan mengunjungi beberapa kantor akuntan publik yang mengajukan penawaran ke KPU Dairi, agar dapat memeriksa laporan keuangan dana kampanye para paslon," kata Veryanto, Jumat (8/6/2018).

Halaman
12
Tags
KPUD Dairi
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help