Penerimaan Pajak di DJP Sumut Tumbuh 6,68 Persen, Mukhtar Sebut Kesadaran Membayar Pajak Meningkat

Ia menjelaskan, dengan target penerimaan pajak tahun ini sebesar Rp 20 triliun, maka realisasi penerimaan Kanwil DJP Sumut sampai dengan bulan Mei

Penerimaan Pajak di DJP Sumut Tumbuh 6,68 Persen, Mukhtar Sebut Kesadaran Membayar Pajak Meningkat
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara, Mukhtar  

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Sejak Januari hingga Mei 2018, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) berhasil mencatatkan pertumbuhan penerimaan pajak sebesar 6,68 persen.

“Total Rp 8.403 triliun dikumpulkan dalam periode tersebut, dibanding tahun lalu sebanyak Rp 7.877 triliun,” ujar Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara, Mukhtar, Jumat (8/6/2018).

Ia menjelaskan, dengan target penerimaan pajak tahun ini sebesar Rp 20 triliun, maka realisasi penerimaan Kanwil DJP Sumut sampai dengan bulan Mei telah mencapai 41,97 persen. 

“Kanwil DJP Sumut berkomitmen untuk mengamankan pencapaian target penerimaan tahun 2018. Pengawasan terhadap pelaksanaan kewajiban perpajakan dan penegakan hukum terus dilakukan,” jelasnya.

Ia menerangkan, data dari pihak eksternal akan digunakan untuk menggali potensi perpajakan. Selain itu, Kanwil DJP Sumatera Utara tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Wajib Pajak. 

 “Kanwil DJP akan meningkatkan pengawasan yang selama ini dilakukan akan semakin dilakukan sehingga potensi-potensi yang selama ini belum maksimal akan digali dan dicari lagi yang tentunya akan meningkatkan penerimaan,” terangnya.

Ia menuturkan, di tahun 2017 lalu realisasi yang dicapai Kanwil DJP Sumut adalah 89,71 persen dari target dan tumbuh cukup tinggi yaitu sebesar 23,43 persen.

 “Di tahun 2018 ini, Kanwil DJP Sumut bisa tumbuh di atas 100 persen. Kalau melihat perkembangannya saat ini lebih bagus, artinya dari tahun ke tahun tingkat kepatuhan di Sumut terus meningkat,” tuturnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help