Rumahnya Hangus Terbakar, Ligat Sagala Peluk dan Tenangkan Sang Istri

"Saya kebetulan lagi di luar. Itu saklarnya sudah terbuka. Makanya, dari situ apinya,"katanya.

Rumahnya Hangus Terbakar, Ligat Sagala Peluk dan Tenangkan Sang Istri
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Ligat Sagala duduk usai mengangkat seluruh harta miliknya yang telah terbakar, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Ligat Sagala terus memeluk istrinya, boru Pandiangan yang histeris usai rumahnya hangus terbakar.

Istrinya, boru Pandiangan terus menangis melihat tak ada satu pun barang yang tersisa dari insiden tersebut.

Bahkan, ia berkali-kali berteriak, tak menyangka kejadian ini terjadi di rumahnya di Kelurahan Nagori Merawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (8/6/2018).

Ligat Sagala menceritakan saat kejadian terjadi, ia tengah berada di luar rumah. Ia mendengar kabar saat api sudah mulai padam.

Ia mengungkapkan dalam kejadian tersebut ada istri, menantu, dan tiga cucunya di dalam rumah. Menurutnya, api timbul dari saklar listrik yang sudab rusak.

"Saya kebetulan lagi di luar. Itu saklarnya sudah terbuka. Makanya, dari situ apinya,"katanya.

Sementara menantunya, yang biasa dipanggil Mak Sabrina mengatakan saat ia tengah duduk di bagian depan rumah, muncul asap dari dapur. Ia pun langsung menyelamatkan tiga anaknya yang masih kecil keluar.

"Dari dapur mulanya. Lagi tidur-tidur di depan rumah. Langsung lihat ada api dari dapur,"ujarnya sembari menangis dan memeluk tiga anaknya.

Amatana tribun-medan.com, seluruj barang milik korban seperti pakaian, buku, dan peralatan rumah tangga hangus terbakar. Bahkan, rumah korban sudah tak layak untuk ditempati. Hampir seluruh material bangunan rumah yang berbahan kayu hangus terbakar.

Diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00WIB menghanguskan sebuah rumah di komplek pensiunan pegawai perkebunan provinsi Sumatera Utara. Tidak ada koeban jiwa dalam kejadian ini. Namun, seluruh barang milik korban hangus terbakar. Ada sekitar tiga mobil pemadam kebakaran turun untuk memadamkan api tersebut.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help