Selamatkan Nyawa Polisi, Kapolres Ucapkan Terimakasih dan Berikan SIM kepada Warga Nias Selatan

AKBP Faisal Napitupulu memberikan penghargaan karena telah menyelamatkan seorang personil Polsek Teluk Dalam dari amukan massa

Selamatkan Nyawa Polisi, Kapolres Ucapkan Terimakasih dan Berikan SIM kepada Warga Nias Selatan
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Nisel AKBP Faisal Napitupulu memberikan SIM kepada tiga warga yang menyelamatkan anggotanya dari amukan massa, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolres Nisel, AKBP Faisal Napitupulu memberikan penghargaan kepada tiga warga Desa Hilimaniamolo, Kecamatan Luahagundre, Kabupaten Nisel.

Orang nomor satu di Polres Nisel ini memberikan penghargaan karena telah menyelamatkan seorang personil Polsek Teluk Dalam dari amukan massa, saat hendak menangkap seorang pelaku pencurian.

Ketiga warga tersebut masing-masing Amanat Zebua, Niscaya Saoiyago dan Abadi Saoiyago.

Faisal mengatakan seorang personil polsek teluk dalam nyaris menjadi korban amukan massa di Desa Hilimaniamolo, Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan, Minggu (3/6/2018) kemarin malam.

"Saat itu anggota atas nama Bripda Nurham baru selesai melakukan pengamanan pada kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Lauhagundre. Pada saat Bripda Nurham hendak pulang, dirinya melihat 2 orang yang berboncengan sepeda motor mengambil helm milik nya, yang terletak di atas motornya",kata Faisal.

Nurham kemudian mengejar kedua pelaku hingga ke Desa Hilimaniamolo Kecamatan Luahagundre.

Kedua pelaku sempat diamankan oleh Nurham. Nurham kemudian membawa seorang pelaku untuk mencari helm yang telah dibuang, sementara seorang pelaku lain dititipkan kepada warga.

Saat menemukan helm miliknya, kata Faisal, Nurham kemudian kembali ke lokasi tempat seorang pelaku dititipkan.

"Namun saat tiba dilokasi pelaku sudah tidak ada, dan warga mengatakan bahwa pelaku sudah dijemput oleh keluarga nya. Bripda Nurham yang kesal sempat berteriak namun warga sekitar menyangka Nurham mencaki maki masyarakat,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved