Ramadan 1439 H

Tes Urin di Loket Bus Antar Provinsi, Kondektur Kabur saat Ketahuan Menggunakan Narkob

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga mengatakan Kornelius tersebut sudah tidak tampak lagi

Tes Urin di Loket Bus Antar Provinsi, Kondektur Kabur saat Ketahuan Menggunakan Narkob
Tribun Medan / Tommy Simatupang
Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar memeriksa supir bus jelang mudik Lebaran di Loket Paradep Transport, Jumat (8/6/2018). 

Siantar Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Jelang mudik Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Kesehatan menggelar tes urin bagi supir dan kondektur di loket bus antar kota dan provinsi. Ada puluhan supir yang diperiksa di tiga loket bus di Kota Pematangsiantar, yakni Paradep Transport, Intra, dan PMS Transport.

Pegawai Dinas Kesehatan bersama Dinas Perhubungan menggelar tes urin langsung di loket tersebut. Dari pemeriksaan urin ditemukan satu kondektur (kernet) positif narkoba.

Kondektur yang positif mengkonsumsi narkoba tersebut yakni Kornelius, kondektur PMS Tramsport trayek Siantar-Pekanbaru. Namun, usai menyerahkan air seninya, Kornelius tidak tampak lagi di lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga mengatakan Kornelius tersebut sudah tidak tampak lagi.

"Ada satu yang postif narkoba. Tapi, udah lari dia. Kami cari-cari sudah tidak nampak lagi,"kata Esron di Loket PMS, Jumat (8/6/2018).

Seperti diketahui, inspeksi mendadak (sidak) ini bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Satlantas Polres Siantar. Pihak Dinas Perhubungan juga memeriksa kelengkapan kendaraan seperti rem, surat kendaraan, ban, kelayakan fisik, dan kesehatan supir.

"Sesuai dengan amanah pusat kita ciptakan rasa aman terhdadap penumpang selama liburan ini. Yang diutamakan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Provinsi (AKP),"ujarnya.

"Operasi ini rutin dan bertahap. Kita juga sudah sebar brosur tentang jalur alternatif,"tambahnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help