THR

Tunjangan Hari Raya ASN Pemko Cair Seminggu sebelum Lebaran, Menyusul Lagi Gaji ke -13

Usai penerimaan THR, tampaknya seluruh ASN harus berpuas hati, sebab gaji ke-13 juga akan dibayarkan pada bulan Juli awal.

Tunjangan Hari Raya ASN Pemko Cair Seminggu sebelum Lebaran, Menyusul Lagi Gaji ke -13
tribunmedan
Ilustrasi THR 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Medan tampaknya bisa bernapas lega. Pasalnya, seminggu sebelum lebaran, seluruh Tunjangan Hari Raya (THR) untuk ASN telah dicairkan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan Irwan Ibrahim Ritonga, Jumat (8/6/2018).

“Udah semua, dari kemarin. Rabu (6/4/2018) pun sepertinya sudah selesai semua itu,” ujarnya.

Irwan mengatakan, seluruh THR untuk pegawai ASN telah dicairkan. Jumlah yang didapat juga sesuai dengan semua komponen gaji pegawai. Selain THR, pembayaran gaji untuk bulan Juni juga telah dilakukan pada Senin (4/6/2018) lalu.

Usai penerimaan THR, tampaknya seluruh ASN harus berpuas hati, sebab gaji ke-13 juga akan dibayarkan pada bulan Juli awal. Menurut Irwan, gaji ke-13 lebih besar penerimaannya daripada gaji di bulan Juni.

“Ya, gaji 13 itu lebih besar penerimaannya daripada gaji di bulan Juni. Karena enggak ada potongan, cuma potongan pajak. Kalau gaji di bulan Juni kan ada potongan, Taspen, Perumahan, ada komponen yang dipootng gitu. Kalau THR itu penuh semua, hanya pajak dipotong pajak penghasilan,” katanya.

Dijelaskan Irwan, tidak ada dana khusus untuk membayar gaji ke-13 dari pemerintah pusat. Dana yang dipakai tersebut merupakan sisa-sisa dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Dari total hampir Rp 126 miliar dana yang ditransfer pemerintah untuk gaji, Irwan menjelaskan, ada sekitar Rp 20 hingga Rp 30 miliar untuk gaji ke-13 dan gaji ke-14 atau THR.

“Ditransfer oleh pemerintah pusat kan DAU itu sekitar Rp 126 miliar. Itu untuk gaji hampir Rp 95 miliar. Jadi sisa inilah yang kita alokasikan untuk bayar gaji ke-13 dan ke-14,” jelasnya. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help