Wagubsu Nurhajizah Marpaung Serahkan Bantuan Safari Ramadan di Batubara

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung menyerahkan bantuan kepada alim ulama, rumah-rumah

Wagubsu Nurhajizah Marpaung Serahkan Bantuan Safari Ramadan di Batubara
Batubara - Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung, lakukan kunjungan kerja ke Kab. Batubara dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H / 2018 M.(HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUNMEDAN.com, MEDAN- Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung menyerahkan bantuan kepada alim ulama, rumah-rumah ibadah, dan santunan pada anak yatim piatu ketika melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Batubara, di pelataran Masjid Al-Munawaroh, Kecamatan Air Putih.

Didampingi Pjs Bupati Batubara Muhammad Faisal Hasrimy AP MAP, Wagubsu Nurhajizah membagikan santunan kepada 75 anak yatim piatu, 75 alim ulama, dan 5 rumah ibadah.

"Safari Ramadhan ke daerah-daerah bukan hanya tentang melaksanakan rutinitas tahunan. Tapi tentang bagaimana kehadiran kita itu, rombongan Safari Ramadhan, bermanfaat dan benar-benar hadir ke tengah masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak kita yatim piatu," ujarnya, Jumat (8/6/2018).

Nurhajizah kemudian menyinggung tentang masalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang menurutnya belum tersentuh.

Ia meminta kepada pemerintah daerah Batubara agar menerbitkan peraturan Bupati yang menguntungkan nasib perempuan dan anak.

"Beberapa waktu yang lalu, saya mengunjungi Tanjung Balai, Asahan. Perempuan di sana banyak yang bekerja mengoncek kelapa dan digaji sangat rendah. Kalau kita pemerintah, tidak segera mengambil tindakan, sampai kapanpun harkat martabat wanita tidak akan pernah berubah," katanya.

Untuk itu, Nurhajizah berharap pemerintah daerah Batubara dan Asahan lakukan kordinasi dan berkomunikasi dengan pengusaha-pengusaha di daerah.

Terkait perlindungan anak, Nuhajizah mengimbau agar pemerintah daerah bersinergi dengan Dinas PPPA Provsu.

"Ini lah salah satu manfaat Safari Ramadhan. Untuk mensinergikan pembangunan antara provinsi, kabupaten, dan kota. Karena kalau tidak sinergi, tak ada artinya pembangunan bagi masyarakat. Pembangunan di sini maksudnya bukan hanya infrastruktur, tapi juga Pembangunan SDM," ujarnya.

Pjs Bupati Batubara Muhammad Faisal Hasrimy AP MAP menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wagubsu Nurhajizah.

"Sungguh suatu kehormatan bagi kami untuk menerima kedatangan Ibu Wagub di Batubara. Bimbingan dan arahan yang Ibu berikan menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih," ucapnya.

Sementara itu, Ustadz Drs H Sempurna Silalahi menyampaikan dalam tausiyahnya untuk bersyukur masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan.

Rasa syukur ini bisa ditunjukkan dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan amal shaleh.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Batubara Sakti Alam, Ketua MUI Batubara M Gazali Yusuf LC, unsur Forkopimda Batubara dan Asahan, OPD Provsu dan Batubara.(*)

Penulis: Satia
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help