Home »

Sport

» Basket

Tak Ingin Muluk-Muluk, Atlet Polo Air Asal Sumut Targetkan Semifinal Asian Games 2018

Tinggal Menunggu sekitar satu bulan, gelaran multi event tingkat asia akan dibuka pada 18 Agustus 2018 di Jakarta-Palembang

Tak Ingin Muluk-Muluk, Atlet Polo Air Asal Sumut Targetkan Semifinal Asian Games 2018
Atlet Timnas Polo Air Indonesia di Perhelatan Asian Games 2018 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Tinggal Menunggu sekitar satu bulan, gelaran multi event tingkat asia akan dibuka pada 18 Agustus 2018 di Jakarta-Palembang.

Terdapat 40 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam gelaran Asia Games 2018 dengan 45 negara yang mengikuti.

Atlet Timnas Polo Air asal Sumatera Utara Silvester Goldberg Manik mengaku telah memiliki perispan yang matang menghadapi gelaran 4 tahunan tersebut.

"Persiapannya sudah matang, tinggal menunggu sparing partner dari Serbia datang buat latihan pada Juli mendatang. Kami seluruhnya siap berlaga di Asia Games," katanya, Minggu (10/6/2018) lewat sambungan selular.

Berbekal raihan emas yang diraih pada gelaran Sea Games Malaysia di 2017 lalu, menjadi modal awal para pasukan Merah Putih ini dapat meraih medali di Asia Games kali ini.

"Kita terus berlatih dan mematangkan persiapan, kita telah try out ke Eropa tepatnya di Serbia April lalu, 100 persen kita siap. Juga kita berhasil meraih emas pada Sea Games lalu. Ini menjadi modal awal kita, tapi di tingkat Asia ini akan menjadi lebih berat," terangnya.

Dibawah asuhan Milos Sarkovich, Golberd tak ingin muluk-muluk menargetkan medali. Dirinya ingin realistis menghadapi Asia Games akan menghadapi banyak lawan yang tangguh.

"Kira realistus saja, enggak mau muluk-muluk. Kita tahu lawan kita tangguh di tingkat Asia. Disitu ada Kazakhstan dan Iran di Asia Tengah lalu di Asia Timur ada Jepang dan Cina. Tapi meskipun berat saya yakin kami bisa menembus Semifinal," pungkasnya.

Biofile:
Nama : Silvester Goldberg Manik
TTL: Medan, 19 Februari 1988
Ayah: Biduan Saidel Manik
Ibu : Elisabet Sinaga
Prestasi :
Meraih Emas PON 2008 di Kalimantan
Meraih Perak Asean Games 2009 di Hongkong
Meraih Perak Asean Games 2011 di Palembang
Meraih Perak Asean Games 2013 di Myanmar
Meraih Perak Asean Games 2017 di Malaysia

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help