Ramadan 1439 H

Ambulans dan Dokter Siaga 24 Jam, RSUP Adam Malik Siap Layani Masyarakat saat Lebaran

Masahadat menyatakan,untuk pasien rawat jalan apabila membutuhkan pengobatan, seperti memperpanjang obat, tetap dilayani, pasien bisa datang ke IGD

Ambulans dan Dokter Siaga 24 Jam, RSUP Adam Malik Siap Layani Masyarakat saat Lebaran
tribun medan/victory
Press Conference RSUP Adam Malik di Ruang Rapat Lantai 2, Selasa (3/10/2017) di Jalan Bunga Lau No.17,Kemenangan Tani, Medan Tuntungan,Kota Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Selama libur lebaran, anda tidak perlu kawatir jika membutuhkan pelayanan kesehatan. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Bagi pasien rawat jalan, silakan tetap datang ke RSUP H Adam Malik. Semua pelayanan kesehatan selama libur lebaran akan dipusatkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena Poliklinik umum akan tutup selama libur," jelas kepala sub bagian Humas RSUP H Adam Malik, Masahadat Ginting, Senin (11/6/2018).

Masahadat menyatakan, untuk pasien rawat jalan apabila membutuhkan pengobatan, seperti memperpanjang obat, tetap dilayani, pasien bisa datang ke IGD. Untuk BPJS juga tetap dilayani. Klinik metadon (penyalahgunaan narkoba) tetap buka seperti biasa, dan IGD buka 24 jam.

"RSUP H Adam Malik menyediakan lima dokter spesialis untuk siaga di IGD. Mereka adalah dokter spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dokter spesialis anak, dan dokter spesialis anastesi," jelasnya.

Masahadat menambahkan, jumlah dokter umum dan dokter spesialis juga diatur oleh rumah sakit sesuai kebutuhan. Selain itu juga dilakukan penambahan tenaga kesehatan di IGD selama libur lebaran. Sarana kesehatan seperti ambulans juga siap siaga 24 jam.

"RSUP H Adam Malik akan beroperasi normal kembali pada tanggal 21 Juni 2018, pada saat itu seluruh Poliklinik umum akan mulai beroperasi" tutupnya. 

(Cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help