Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Di Hadapan Ratusan Guru Madrasah Djarot Teken MoU Kartu Sumut Keluarga Sejahtera

Djarot mengaku dirinya sempat kaget mendengar kecilnya insentif guru madrasah saat melakukan kunjungan di daerah beberapa waktu lalu.

Di Hadapan Ratusan Guru Madrasah Djarot Teken MoU Kartu Sumut Keluarga Sejahtera
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Djarot Saiful Hidayat bersama ibu-ibu Guru Madrasah Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan Langkat, Senin (11/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Didasari komitmennya untuk mengawal kesejahteraan para guru madrasah, Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat menjanjikan akan memberikan bantuan insentif kepada guru-guru madrasah melalui program Kartu Sumut Keluarga Sejahtera.

Hal ini diungkapkan oleh mantan Walikota Blitar tersebut saat menemui Ikatan Guru Madrasah Swasta se- Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan Langkat, Senin (11/6/2018).

Djarot mengaku dirinya sempat kaget mendengar kecilnya insentif guru madrasah saat melakukan kunjungan di daerah beberapa waktu lalu.

"Saat ke desa Harapan Jaya beberapa waktu yang lalu ada guru madrasah yang mengaku hanya mendapat insentif sebesar Rp 100-150 ribu perbulan," ujarnya.

Menurutnya, honor guru tersebut masih jauh dari yang diharapkan.

"Ini gajinya kan kecil sekali, padahal guru-guru madrasah ini memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pendidikan bagi anak-anak kita, membangun karakter anak kita, dan mempersiapkan anak-anak kita menjadi pemimpin Sumatera Utara ke depannya," ujarnya.

Pantauan tribun-medan.com, Djarot meneken Memorandum of Understanding guna mengawal kesejahteraan para guru madrasah. Penandatanganan itu disambut tepuk tangan gemuruh oleh para hadirin.

Suami Happy Farida itu juga mengungkapkan bahwa Madrasah sesungguhnya juga mendapatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) namun demikian dan BOS ini belum mensuppport kesejahteraa guru-guru Madrasah.

"Oleh karena itu, upaya kita saat ini adalah meningkatkan kesejahteraan guru-gurunya sehingga dalam mereka mengajar itu ada ketenangan,"ujar Djarot.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help