Pilgub Sumut

Jumlah Surat Suara Kurang dan Ada Pula Rusak, Ini yang akan Dilakukan KPUD Dairi

Usai penyortiran dan pelipatan juga ditemukan kerusakan kertas suara suara sebanyak 84 lembar.

Jumlah Surat Suara Kurang dan Ada Pula Rusak, Ini yang akan Dilakukan KPUD Dairi
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Komisioner KPUD Dairi menunjukkan surat suara yang rusak, Senin (10/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi telah melaporkan ke KPU Sumut terkait kurangnya jumlah surat suara yang mereka terima untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara.

Sebab, pada Senin (4/6/2018) lalu KPUD Dairi telah menerima 90 kardus yang seharusnya berisi surat suara sebanyak 179.622 lembar dengan rincian 89 kardus berisi masing-masing 2 ribu lembar dan satu kardus berisi 1.662 pembar surat suara.

"Setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pilgub Sumut, kami temukan kekurangan sebanyak 66 lembar dari yang seharusnya 179.622 lembar surat suara.

Ini sudah kami sampaikan ke provinsi melalui surat bermaterai," ungkap Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik, Senin (11/6/2018).

Selain kekurangan jumlah surat suara, usai penyortiran dan pelipatan juga ditemukan kerusakan kertas suara suara sebanyak 84 lembar.

"Jadi total kekurangan surat suara untuk Pilgub sebanyak 150 lembar, yaitu rinciannya dari percetakan kurang 66 lembar ditambah dengan adanya 84 lembar surat suara yang mengalami kerusakan," jelasnya.

Ia berharap, seluruh surat suara yang dibutuhkan itu tiba di Kabupaten Dairi sebelum dilakukan pengepakan untuk didistribusikan ke seluruh 680 TPS.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help