Libur Panjang Lebaran, Polres Dairi Tingkatkan Patroli Awasi Permukiman Warga

Kompol R Manurung mengatakan, kegiatan patroli sebelumnya juga telah dilakukan aparat kepolisian di kawasan perkantoran dan tempat-tempat ibadah.

Libur Panjang Lebaran, Polres Dairi Tingkatkan Patroli Awasi Permukiman Warga
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM
Kabag Ops Polres Dairi, Kompol R Manurung 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Memasuki libur panjang lebaran 2018, Polres Dairi mulai meningkatkan patroli untuk mengawasi permukiman warga yang ditinggal oleh penghuninya demi mengantisipasi tindak kejahatan.

Kabag Ops Polres Dairi, Kompol R Manurung mengatakan, kegiatan patroli sebelumnya juga telah dilakukan aparat kepolisian di kawasan perkantoran dan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Dairi.

"Kami tetap melakukan antisipasi dengan rutin patroli pada malam hari. Bila sebelumnya fokus di perkantoran dan rumah-rumah ibadah, maka pada libur panjang ini petugas sudah mulai mengawasi rumah yang ditinggali penghuninya berlibur ataupun mudik," ucap R Manurung, Senin (11/6/2018).

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Dairi yang hendak berpergian dalam jangka waktu yang lama agar berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Bhabinkamtibmas.

Hal itu bertujuan untuk mempermudah kinerja petugas yang khusus berpatroli ke permukiman warga.

"Ya masyarakat juga kalau mau berpergian atau mudik, koordinasi juga dengan kami. Supaya kami juga tahu daerah mana saja yang rumahnya sudah banyak ditinggal pergi penghuninya, agar kami bisa melakukan pemetaan daerah rawan," imbaunya.

Giat patroli pada malam hari ke permukiman warga mulai dilakukan sejak tanggal 11-20 Juni 2018.

"Patroli kami upayakan malam hari,Sl karena kalau siang hari warga sekitar masih ada yang bisa beri informasi bila menemukan tindak kejahatan," ucapnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help