Liga 1

Manajemen akan Rombak Skuat PSMS Medan, Roni Fatahillah Dkk Siap Jika Dievaluasi

Roni Fatahillah menilai langkah manajemen tersebut sudah tepat. PSMS tak boleh terlalu lama terpuruk dan harus segera bangkit.

Manajemen akan Rombak Skuat PSMS Medan, Roni Fatahillah Dkk Siap Jika Dievaluasi
ist
Roni Fatahillah 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan berencana melakukan evaluasi terhadap pemainnya untuk menatap putaran kedua Liga 1 nanti. Kekalahan atas Persib Bandung di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018) kemarin membuat posisi PSMS mulai goyak pada klasemen sementara.

Mereka pun segera melalukan evaluasi dengan mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Menurut Bek Tengah PSMS, Roni Fatahillah langkah manajemen tersebut sudah tepat. PSMS tak boleh terlalu lama terpuruk dan harus segera bangkit.

"Kalau evaluasi tentu wajar dalam tim, karena untuk kemajuan tim juga. PSMS harus berbenah dan bangkit atas kekalahan dari Persib kemarin," ujar Roni saat dihubungi, Senin (11/6/2018).

Evaluasi manajemen untuk merombak beberapa pemain Ayam Kinantan, setidaknya sedikit memberikan ras cemas terhadap pemain saat ini. Sudah ada sekitar 18 nama yang masuk daftar ke Manajemen sebagai calon pelamar.

Artinya jika ada masuk pemain baru, otomatis akan ada pencoretan pemain. Mau tak mau mereka harus siap didepak jika tidak memenuhi keinginan tim. Rasa cemas itu juga dirasakan Roni. Bahkan Roni mengaku siap dievaluasi jika dirinya tak dibutuhkan oleh tim.

"Misalkan saya masih layak dan masih dibutuhkan untuk tim, saya selalu siap. Jika harus dievaluasi, ya itu resiko di dalam tim sebagai pemain. Kita harus terima apapun keputusannya," ungkapnya.

Menurut pemain bernomor punggung 7 ini, sejatinya PSMS masih memiliki asa untuk bersaing di Liga 1. Perjalanan masih panjang. Ia pun masih sangat optimistis PSMS tetap bertahan dan berada di puncak klasemen.

"Kita harus tetap optimistis. Walaupun kalah dari Persib kemarin buka akhir segalanya. Masih panjang dan ada waktu untuk berbenah," pungkasnya. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help