Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Mencoblos karena Tanggung Jawab! Golkar Ajak Warga Medan Deli Aktif Mengawal TPS

Mantan Ketua KPU Sumut tersebut juga sempat mengajak warga Medan Deli datang ke TPS pada 27 Juni 2018 mendatang.

Mencoblos karena Tanggung Jawab! Golkar Ajak Warga Medan Deli Aktif Mengawal TPS
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Suasana buka puasa bersama Partai Golkar┬ádi Jl Alfaka VII, Medan, Minggu (10/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menggunakan hak pilih memang merupakan hak masyarakat. Namun ada tanggungjawab yang harusnya bisa diwujudkan demi kemajuan sebuah peradaban.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sumut Irham Buana Nasution SH Mhum, saat acara buka puasa bersama, di Jl Alfaka VII, Medan, Minggu (10/6/2018).

"Memang adalah hak kita untuk mencoblos atau tidak. Tapi ada tanggung jawab bagi kita untuk sama-sama mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dengan memilih pasangan nomor urut satu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Mari kita kawal Pilgub Sumut ini agar tidak terciderai oknum yang melanggar aturan," ujar Irham.

Mantan Ketua KPU Sumut tersebut juga sempat mengajak warga Medan Deli datang ke TPS pada 27 Juni 2018 mendatang. Agar ikut membantu mewujudkan rasa tanggungjawab untuk sebuah peradaban dan martabat Sumatera Utara.

"Tidak hanya Pilgubsu, kita juga memiliki tanggungjawab untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019 yakni Pileg dan Pilpres. Mencoblos di TPS bukan karena sesuatu materi, tapi karena tanggungjawab kita membuat sebuah peradaban baru bagi masyarakat di Medan Deli," katanya.

Ketua Pemuda-Pemudi Lingkungan VI Tanjung Mulia Hilir Muhammad Asril, mengatakan bahwa lokasi tempat buka puasa bersama tersebut akan dijadikan pusat pengaduan warga di kawasan Medan Utara.

"Insha Allah ini jadi rumah mengadu bagi warga Medan Deli, Medan Marelan, Medan Belawan serta Medan Labuhan. Mengadu persoalan administrasi kependudukan, BPJS hingga lampu jalan. Bukan berarti pelayanan pemerintah buruk, tapi posko ini akan mempermudah pelayanan pemerintah karena seluruh pengaduan akan diteruskan ke dinas terkait. Kita sudah berkordinasi dengan beberapa dinas untuk pengaduan ini," ucapnya.

Ia menambahkan, pusat pengaduan itu juga akan dijadikan posko pengaduan yang berkaitan dengan Pilgub Sumut 27 Juni 2018 mendatang. (cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help