Omzet Pebisnis Konveksi Meningkat Empat Kali Lipat Jelang Lebaran

Konveksi merupakan salah satu bisnis di bidang pakaian yang biasanya memproduksi pakaian dalam partai besar sesuai permintaan.

Omzet Pebisnis Konveksi Meningkat Empat Kali Lipat Jelang Lebaran
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Owner Custom Kekinian, Johannes Sinaga menunjukkan produk bajunya 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

‚Ä™TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Minimnya jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia menjadikan banyak orang untuk memilih berbisnis atau berwirausaha.

Satu di antaranya adalah dengan membuka bisnis konveksi, yang dimaksud di sini adalah yang berhubungan dengan bisnis pakaian, bukan pelajaran kimia.

Konveksi merupakan salah satu bisnis di bidang pakaian yang biasanya memproduksi pakaian dalam partai besar sesuai permintaan.

Bisnis konveksi banyak diminati di Indonesia karena permintaan pasar yang tinggi namun kompetitornya masih rendah.

"Jelang Lebaran permintaan customer meningkat empat kali lipat. Hari biasa kita produksi baju sekitar dua lusin dalam sehari, tapi di Bulan Ramadan ini, dalam sehari kita bisa produksi hingga 100 baju,"ujar Owner Custom Kekinian, Johannes Sinaga, Senin (11/6/2018).

Laki-laki yang kerap disapa Jo ini mengatakan ada banyak hal yang menjadikan bisnis ini sangat potensial dengan peluang pasar yang begitu besar.

Dengan menjalani bisnis ini, ia tidak merasa kesulitan menemukan pasar, karena memang bisnis konveksi ini sedang menjadi trend.

"Customer mayoritas 80 persen berasal dari luar Medan, pemesanan kebanyakan dari online. Umumnya dari daerah Jawa, Kalimantan hingga Papua, setiap hari kita melakukan pengiriman,"ucap laki-laki kelahiran Aek Kanopan 31 mei 1993.

Lebih lanjut Jo menjelaskan, pihaknya juga menyediakan kaos polos untuk disablon sesuai kebutuhan konsumen.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help