Ramadan 1439 H

Pastikan Penumpang Sampai Tujuan, PT KAI Cek Kadar Alkohol Masinis dan Asisten

Sapto menuturkan bahwa tes penggunaan alkohol adalah Itu hal utama yang paling ditekankan PT KAI

Pastikan Penumpang Sampai Tujuan, PT KAI Cek Kadar Alkohol Masinis dan Asisten
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Proses pemeriksaan masinis dan asisten masinis sebelum berangkat 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang diperkirakan akan jatuh pada Jumat (15/6/2018), tepatnya hari ini di H-4 Stasiun Kereta Api Medan yang terletak di Jalan Stasiun Kereta Api nomor satu Medan, Sumatera Utara, mulai dipenuhi oleh warga yang akan hilir Mudik ke kampung halaman masing-masing.

Terlihat banyak warga yang memadati area luar Stasiun KA ataupun didalam. Suasana mengantri tiket bahkan sangat sumpek dipadati oleh warga yang menunggu mendapatkan tiket.

General Manajer Humas PT KAI Divre I Sumatera Utara Sapto Hartoyo, mengatakan untuk lebih meyakinkan dalam hal perjalanan dan menjamin keselamatan, PT KAI tetap lakukan pemeriksaan Masinis dan Asisten Masinis sebelum berangkat, karena akan membawa banyak penumpang.

"Masinis dan Asisten Masinis selalu rutin kita lakukan pemeriksaan sebelum keberangkatan," kata Sapto, Senin (11/6/2/2018).

"Pemeriksaan berupa wawancara kesiapan perjalanan, tes denyut nadi dan yang paling penting dan utama tes penggunaan alkohol," sambungnya.

Lebih lanjut, Sapto menuturkan bahwa tes penggunaan alkohol adalah Itu hal utama yang paling ditekankan PT KAI, demi keselamatan seluruh penumpang yang hendak hilir mudik ke kampung halaman tercinta.

"Jadi jumlah masinis yang berangkat sebanyak 40, dan asisten masinis juga berjumlah 40 yang dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

"Sampai hari ini semua masih dalam keadaan bagus tidak ada hal-hal yang harus dikhawatirkan. Karena ini perjalanan panjang yang sangat membutuhkan tenaga dan kesehatan yang prima," jelas Sapto.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help