Tanam Pisang di Badan Jalan, Proklamasi Minta Pemko Medan Perbaiki Jalan Luku

Kondisi jalan tersebut sudah rusak parah. Warga sekitar bahkan menanam pohon pisang di badan jalan untuk menutupi lubang.

Tanam Pisang di Badan Jalan, Proklamasi Minta Pemko Medan Perbaiki Jalan Luku
Tribun Medan/Liska Rahayu
Kondisi jalan rusak di Jalan Asia Simpang Kapten Jumhana, Kecamatan Medan Area, Medan, Selasa (29/5/2018). Tak jarang banyak pengendara sepeda motor yang jatuh di lubang besar saat banjir.  

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPRD Medan Proklamasi Naibaho mendesak agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera memperbaiki Jalan Luku IV Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor hingga Kebun Binatang Kecamatan Medan Tuntungan sebelum lebaran.

Pasalnya, kondisi jalan tersebut sudah rusak parah. Warga sekitar bahkan menanam pohon pisang di badan jalan untuk menutupi lubang.

"Kita minta Pemko segera mengaspal, karena itu kan objek wisata, tempat hiburan. Kalau tempat hiburan, pasti setiap tahun ramai. Apalagi menjelang lebaran ini. Ya minimal di-patching," ujarnya, Senin (11/6/2018).

Proklamasi menjelaskan, masyarakat sekitar sebenarnya sudah lama meminta jalanan tersebut untuk diperbaiki. Namun, selama ini Pemko Medan seakan tidak memedulikannya. 

Ia menambahkan, dengan kondisi jalanan rusak seperti itu, dikhawatirkan saat lebaran pengendara akan ramai, sehingga rawan terjadi kecelakaan.

"Masyarakat kan sudah lama meminta itu untuk diperbaiki, tapi sampai saat ini kan kesannya pemerintah enggak ada menanggapi. Kita desak agar pemerintah menampung dan memperhatikan aspirasi masyarakat," ujarnya. 

Proklamasi mengatakan, sebelum lebaran tiba, hendakanya Pemko telah memperbaiki jalan tersebut agar bisa digunakan oleh masyarakat saat menikmati libur lebaran.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help