Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Kekerasan Terhadap Anak Tinggi di Sumut, Ijeck Sebut Peduli dan Minta Keluarga Berperan Aktif

Ijeck mengatakan bahwa di luar kontestasi Pilgub Sumut, sebenarnya dirinya pribadi berkomitmen kuat terhadap perlindungan anak.

Kekerasan Terhadap Anak Tinggi di Sumut, Ijeck Sebut Peduli dan Minta Keluarga Berperan Aktif
Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, menerima audiensi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Perlindungan Anak Sumatera Utara (JAPSU), di Sumatera Motor Harley Davidson, Jalan S Parman, Medan, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, menerima audiensi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Perlindungan Anak Sumatera Utara (JAPSU), di Sumatera Motor Harley Davidson, Jalan S Parman, Medan, Selasa (12/6/2018).

Pria yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan bahwa di luar kontestasi Pilgub Sumut, sebenarnya dirinya pribadi berkomitmen kuat terhadap perlindungan anak. Dialog antara Ijeck dan anggota LSM pun berjalan menarik, karena kuatnya komitmen dalam hal perlindungan anak.

"Namun komitmen pribadi itu tak harus terekspos dan dipamerkan. Yang penting bahwa kita harus sadar bahwa anak-anak adalah generasi yang harus kita jauhi dari segala bentuk kekerasan fisik maupun psikis. Dan perlindungan anak itu harus dimulai dari keluarga," ujar Ijeck.

Kali itu, Ijeck menggarisbawahi, bahwa perlindungan anak menjadi salahsatu skala prioritas bagi pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).

Terlebih menurut data, jumlah anak-anak di Sumatera Utara adalah sepertiga jumlah penduduk Sumut.

"Jadi isu ini bukan isu yang diletakkan di urutan paling buncit. Perlindungan anak jadi bagian penting agenda pembangunan Eramas ke depan," katanya.

Kordinator Jaringan Perlindungan Anak Sumut Misran Lubis, mengungkapkan saat ini ada 35 organisasi yang berada di JPA Sumut.

"Semuanya bergerak pada persoalan perlindungan anak. Yakni anak berkebutuhan khusus, anak berurusan dengan hukum dan sebagainya," ungkapnya.

Menurut Misran, sudah sangat lama Sumatera Utara tertinggal jauh dalam urusan perlindungan anak.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help