Ramadan 1439 H

Plaza Medan Fair Tawarkan Promo Belanja Berhadiah Tiket Nonton di Bioskop, Buruan Sebelum Kehabisan

Lenny mengatakan puncak menuju lebaran, trafik pengunjung di pusat pembelanjan naik hingga 12 persen, dari tahun lalu.

Plaza Medan Fair Tawarkan Promo Belanja Berhadiah Tiket Nonton di Bioskop, Buruan Sebelum Kehabisan
Tribun Medan/Natalin
Pengunjung asyik berbelanja dan memilih pakaian di Plaza Medan Fair menjelang lebaran 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

‪TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Setiap menjelang Lebaran, mal dan pusat perbelanjaan hampir selalu penuh sesak pengunjung. Pusat perbelanjaan menjadi salah satu destinasi warga mempersiapkan kebutuhan Lebaran. Tidak heran konsumsi masyarakat melonjak tajam tiap jelang Lebaran.

Memasuki pusat perbelanjaan di Medan, warga lalu lalang membawa barang belanjaan. Ada yang berbelanja makanan, perabotan elektronik, dan lainnya. Namun, pakaian tetap menjadi primadona yang diburu masyarakat.

"Diskon baju yang paling banyak diburu pengunjung itu karena kita paham masyarakat pasti membutuhkan banyak pakaian untuk bersilahturahmi ke tempat kerabat dan keluarga. Jadi yang kita lihat, paling banyak diserbu membeli pakaian, di antaranya di Matahari Departemen Store, Transmart Carefour dan bazar-bazar fashion yang ada," ujar Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu di Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (12/6/2018)

Lenny mengatakan puncak menuju lebaran, trafik pengunjung di pusat pembelanjan naik hingga 12 persen, dari tahun lalu. Jumlah pengunjung mal hampir 90 ribu orang.

"Untuk di Tahun ini, kita melihat trafik pengunjung mal mengalami kenaikan hingga 12 persen, ya mungkin juga karena banyak perusahaan yang sudah mengeluarkan THR. Mulai tanggal 1 Juni lalu, Hari Pancasila dan libur nasional hingga hari ini masih ramai pengunjung mal," tutur Lenny.

Ia menjelaskan pihaknya memberi promo untuk pengunjung yang berbelanja minimal Rp 200 ribu dengan menggunakan aplikasi ovo akan mendapatkan tiket nonton di cinemaxx Plaza Medan Fair.

Baca: Cuaca 36 Derajat, Dekati Suhu Tubuh Manusia, BMKG Minta Warga Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan

"Hari pertama Lebaran, sesuai kalender di tanggal 15 Juni, mal kita akan buka pukul 12.00 WIB. Tapi kita tetap mengikuti keputusan dari pemerintah untuk penetapan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Karyawan kita juga harus melaksanakan salat id dan di tempat kita juga menyediakan salat id," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kemudian di tanggal 17 Juni 2018, ada Takbir Lebaran. Jadi nanti ada marching band yang akan berkeliling mal untuk membawa gema Takbir, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Yang belum berbelanja untuk kebutuhan Ramadan, silahkan datang ke Plaza Medan Fair. Semua kebutuhan lengkap disini, mulai dari perlengkapan anak-anak hingga orangtua. Selain banyak pilihan yang ditawarkan, harga juga cukup terjangkau," ungkap Lenny.

Ia juga menghimbau agar pengunjung yang datang ke Plaza Medan Fair untuk selalu berhati-hati membawa barang-barang yang berharga.

Dan bagi orangtua yang membawa anaknya agar tetap mengawasi anaknya supaya jangan sampai terpisah.

"Semoga Lebaran tahun ini semakin membawa ketentraman. Tidak ada gangguan untuk stabilitas nasional di seluruh Indonesia dan dunia. Mudah-mudahan semua aman dan bisa merayakan hari kemenangan ini dengan penuh sukacita. Semua bisa dapat bersilahturahmi dengan kerabat, yang mau mudik hati-hati di jalan dan semua selamat-selamat,"tutupnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help