Ramadan 1439 H

Rawan Kecelakaan, Polres Dairi Minta Warga Tidak Gunakan Pikap saat Lebaran

Selain itu, ia juga mengimbau untuk tidak mengangkut orang dengan mengendarai mobil bak terbuka. Sebab resiko untuk mengalami kecelakaan

Rawan Kecelakaan, Polres Dairi Minta Warga Tidak Gunakan Pikap saat Lebaran
Tribun Medan/Tommy
Kasatlantas Polres Dairi, AKP Muhammad Hasan saat ditemui di Polres Dairi, Kamis (1/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama mudik lebaran, Kasat Lantas Polres Dairi, AKP M Hasan mengimbau kepada pengendara ataupun pemudik untuk turut memperhatikan kondisi fisik ketika berkendara.

Menurutnya, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya yaitu pengemudi abai terhadap kelelahan yang mendera.

"Demi keselamatan pada saat berkenderaan. Jangan memaksakan diri, istirahat bila lelah. Silahkan beristirahat di pos pam kami yang ada di Lae Pondom, Sitinjo dan lainnya," kata Hasan, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, ia juga mengimbau untuk tidak mengangkut orang dengan mengendarai mobil bak terbuka. Sebab resiko untuk mengalami kecelakaan sangat tinggi.

"Jangan menaiki kenderaan bak terbuka untuk angkat orang. Karena rawan laka," ujarnya.

Bahkan, ia beserta personilnya mengaku siap memberikan bantuan tenaga terhadap masyarakat yang mengalami gangguan di perjalanan, seperti kendaraan mogok, kendaraan rusak dan lainnya.

Sebab di setiap Posko Operasi Ketupat Toba 2018 yang ada di Kabupaten Dairi juga disiagakan mobil derek untuk menarik kendaraan yang bermasalah menuju bengkel terdekat.

"Bagi masyarakat jangan sungkan mintakan bantuan polisi di pos pos pam yang apabila ada gangguan," pungkasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved