Home »

Sumut

Satu-satunya Kapolsek Perempuan di Kota Medan Ini Suka Berbaur dengan Masyarakat

Saya lebih suka mendatangi masyarakat di wilkum Polsek Helvetia. Itu saya lakukan karena polisi harus berada di tengah-tengah

Satu-satunya Kapolsek Perempuan di Kota Medan Ini Suka Berbaur dengan Masyarakat

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - "Saya lebih suka mendatangi masyarakat di wilkum Polsek Helvetia. Itu saya lakukan karena polisi harus berada di tengah-tengah masyarakat," kata Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni saat didatangi di pos pam yang berada di Simpang Plaza Manhattam.

Satu-satunya Kapolsek perempuan di Kota Medan ini mengaku dirinya lebih suka dan senang turun ke masyarakat daripada duduk santai di dalam ruangan.

"Bisa saja saya duduk di kantor dan menerima laporan dari anggota. Tapi saya tidak bisa seperti itu. Karena seorang wanita yang suka dengan kerja,"katanya, Selasa (12/6/2018)

Ia mengatakan polisi sebagai perwakilan negara sedangkan negara ada di masyarakat. Makanya, sambung wanita dengan melati satu dipundaknya ini, dirinya lebih sering bergaul kepada masyarakat.

"Di Helvetia itu ada 7 kelurahan, jadi saya selalu mendatangi mereka. Dari satu kelurahan pindah ke kelurahan yang lain. Dan begitu seterusnya. Sampai masyarakat benar-benar kenal dengan polisi,"ujarnya seraya menyatakan kalau bisa setiap sudut Helvetia ini masyarakat kenal dengan Trila Murni.

Ia mengaku, begitu berangkat dari rumah dirinya punya niat untuk selalu berada di tengah masyarakat.

"Zaman kan sudah berubah, polisi itu tidak bisa semena-mena. Harus mendekatkan diri kepada masyarakat . Apalagi program Kapolres, pendekatan masyarakat dengan tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat harus dicanangkan. Itu juga nantinya akan membantu kita sebagai polisi,"kata orang nomor satu di Polsek Helvetia ini.

Ia menyatakan dirinya akan istirahat setelah masyarakat istirahat. "Alhamdulillah suami dan anak-anak saya bisa menerima kerjaan saya sebagai seorang polisi,"kata wanita dengan tiga anak ini.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help