Pilgub Sumut

Sultan Serdang Apresiasi Rencana Edi Rahmayadi Pugar Makam Para Sultan 

Setelah menunaikan Salat Ashar berjamaah, Edy bersama Sultan Serdang Tengku Ahmad Thala'a mengunjungi makam para Sultan Serdang

Sultan Serdang Apresiasi Rencana Edi Rahmayadi Pugar Makam Para Sultan 
Tribun Medan / Nanda F. Batubara
Calon Gubernur Sumut 2018-2023 Edy Rahmayadi saat mengunjungi makam Sultan Serdang di Kecamatan Beringin, Deliserdang, Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Calon Gubernur Sumut 2018-2023 Edy Rahmayadi mengunjungi Masjid Jamik Sultan Sinar di Kecamatan Beringin, Deliserdang, Senin (11/6/2018).

Setelah menunaikan Salat Ashar berjamaah, Edy bersama Sultan Serdang Tengku Ahmad Thala'a mengunjungi makam para Sultan Serdang.

Namun betapa terkejutnya Edy kala melihat kondisi makam yang kurang terawat.

Edy pun berencana membatu pemugaran makam tersebut.

"Atas izin Sultan Serdang, saya akan membantu pembangunan makam ini. Ini adalah makam Sultan, leluhur kita. Kalau sampai kondisinya tak terawat, betapa sedihnya kita. Bagaimana kita bisa hidup bermartabat kalau kita mengabaikan makam Sultan dan leluhur kita," ujar Edy. 

Edy sempat mempertanyakan peran pemerintah terhadap keberadaan makam tersebut.

"Makanya nanti akan kita tanyakan sama dinas pariwisata, mana saja yang masuk pekerjaan mereka. Biar nanti disinkronkan dengan bantuan Pak Edy," ujar Ahmad Thala'a. 

Ahmad Thala'a meyampaikan apresiasi dan bangga atas kepedulian Edy  terhadap peninggalan kebudayaan Melayu tersebut.

"Kita berdoa, dengan terpilihnya Pak Edy dan Pak Ijeck sebagai pemimpin Sumut, kepedulian beliau terhadap pelestarian budaya dan peninggalan sejarah seperti ini akan sangat diperlukan," ujarnya. 

(nan/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help