Pilgub Sumut

Ustaz Ade Ingatkan Peran Pemuda Dalam Kemajuan Islam, Minta Contoh Sayyidina Ali

Hingga hari ini, pemuda agaknya tidak memiliki banyak ruang untuk berkreatifitas dan membuat hal yang positif.

Ustaz Ade Ingatkan Peran Pemuda Dalam Kemajuan Islam, Minta Contoh Sayyidina Ali
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Suasana acara buka bersama Safari Ramadan Padjoss Iftar 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sumatera Utara masuk dalam tiga besar provinsi dengan penyalahgunaan narkoba terbanyak di Indonesia. Sebagian besar pemuda masuk urutan teratas yang paling banyak menjadi korbannya.

Minimnya pemberdayaan pemuda disebut menjadi salah satu faktor penyebabnya. Hingga hari ini, pemuda agaknya tidak memiliki banyak ruang untuk berkreatifitas dan membuat hal yang positif.

Demi membangkitkan semangat kaum muda, Safari Ramadan Padjoss Iftar. Seperti biasa, menggelar berbagai macam acara, seperti kegiatan musik, tausyiah dan Stand Up Comedy.

Berbagai komunitas mulai dari Medan Blues Society, Indonesia Drummer, fotografi, Metal, Sablon dan lainnya meramaikan acara yang digagas oleh Gerakan Berani Jalan itu.

Project Officer Safari Ramadan Padjoss Iftar, Theresia Natalia Agustina Simatupang mengatakan di Kota Medan saja yang cukup besar, masyarakat masih kekurangan tempat untuk berkreasi. Sehingga kita berharap pemerintah ke depan bisa mendengarkan aspirasi pemuda.

Baca: Tim Safari Ramadan Padjoss Ingin Anak Muda Jangan Apatis seperti 2013

"Narkoba menjadi perusak pemuda yang nomor satu. Narkoba bisa memperdaya pemuda untuk berbuat hal yang negatif," kata Tere saat menjelang acara berbuka puasa dengan komunitas pemuda Kota Medan di De Kongkow Cafe, Selasa (12/6/2018).

"Kita berharap pemimpin yang akan memimpin Sumatera Utara bisa lebih peduli lagi terhadap persoalan pemuda. Pelibatan pemuda dalam pembangunan daerah begitu penting," sambungnya.

Masih di tempat yang sama, Ustaz Ade Darmawan yang didapuk sebagai penceramah mengatakan bahwa betapa pentingnya peran pemuda dalam kemajuan Islam. Dia mengumpamakan bagaimana sosok Tokoh Islam Sayyidina Ali yang berjuang demi kemajuan agamanya.

"Beliau juga pemuda, kita harus mencontoh apa yang dilakukan Sayyidina Ali. Bagaimana dia memperjuangkan dan mengembangkan Agama Islam," kata Ustaz Ade.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help