Home »

Sumut

Bupati Nisel Bersama Forkopimda Resmikan Jembatan Penghubung Antar Desa

Bupati Nias Selatan (Nisel) Dr Hilarius Duha bersama wakil Bupati Nias Selatan, Rabu (13/6/2018) siang meresmikan jembatan

Bupati Nisel Bersama Forkopimda Resmikan Jembatan Penghubung Antar Desa

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bupati Nias Selatan (Nisel) Dr Hilarius Duha bersama wakil Bupati Nias Selatan, Rabu (13/6/2018) siang meresmikan jembatan gantung sungai eho, di Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan.

Peresmian jembatan gantung ini juga dihadiri oleh Danlanal Nias Kolonel (P) Hery Prihartanto, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H., Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa, sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Nias Selatan, sejumlah Kepala Desa Manajer PLN Gunung Sitoli, Manajer PLN Teluk Dalam, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Nias Selatan.

Jembatan gantung sungai eho ini menghubungkan Desa Hilindraso dengan Desa Hilifadolo, serta sejumlah Desa lain nya. Sebelumnya, masyarakat desa Hilindraso yang akan menuju ke desa Hilifadolo harus menyebrangi sungai.

Tragisnya apabila hujan dan banjir, anak-anak sekolah harus libur karena tidak dapat menyebrangi sungai sepanjang 3 kilometer.

Kepala Desa Hilindraso Felix Helpin Halawa mengatakan pembangunan jembatan gantung sungai eho tersebut atas kesepakatan Desa Hilindraso dan Desa Hilifadolo untuk menggunakan dana desa tahun anggaran 2017.

"Pembangunan jembatan gantung sungai eho memakan biaya sebesar 850 juta yang bersumber dari dana desa tahun 2017. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan semoga jembatan sungai eho ini bermanfaat bagi warga Desa Hilindraso dan Desa Hilifadolo", ujar Felix Halawa.

Sementara itu, Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati, Wakil Bupati bersama Forkopimda ke Desa Hilindraso, karena sejak pemekaran Kabupaten Nias Selatan belum pernah ada kepala daerah yang datang ke desa tersebut.

"Kami berharap agar bapak Bupati bisa melanjutkan pembangunan di desa-desa yang ada di Kecamatan Amandraya, terutama akses jalan yang belum ter aspal. Kami berharap kepada bapak Bupati agar bisa menyalurkan APBD Tahun 2019 untuk pembangunan jalan agar bisa dilalui oleh kendaraan roda empat", ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. mengatakan turut senang dengan dibangunnya jembatan sungai eho dan semoga bisa ditiru oleh masyarakat desa-desa lain nya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help