Demi Keamanan, Polres Dairi Minta tak Ada Atribut Kampanye pada Pawai Malam Takbiran

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah yang jatuh pada 15 Juni 2018, rencananya akan digelar

Demi Keamanan, Polres Dairi Minta tak Ada Atribut Kampanye pada Pawai Malam Takbiran
Kabag Ops Polres Dairi, Kompol R Manurung 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah yang jatuh pada 15 Juni 2018, rencananya akan digelar pawai takbiran pada Kamis (14/6/2018) malam di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kabag Ops Polres Dairi, Kompol R Manurung mengatakan agar pawai takbiran malam lebaran tersebut berjalan lancar, ia meminta kepada seluruh masyarakat yang akan turut serta dalam kegiatan tersebut agar tak menggunakan atribut yang berhubungan dengan Pilkada Dairi maupun Pigub Sumut.

"Ini kan kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan dan melibatkan banyak orang. Jadi kami minta jangan ada atribut yang berhubungan dengan paslon atau kampanye. Sama-sama kita hargai bersama," ujarnya, Rabu (13/6/2018).

Imbauan itu dimaksud demi mencegah terjadinya gesekan antar pendukung Pasangan Calon (Paslon) yang maju di dua momen Pilkada Serentak 2018 yaitu Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut.

"Kami berharap pawai takbiran itu bersih dari atribut yang berkenaan dengan kampanye, entah itu mobil branding Paslon dan lainnya. Begitu juga dengan tim kampanye Paslon, juga tidak bisa membuat pawai takbiran tersendiri," imbaunya.

Sementara itu, Polres Dairi telah merilis rute pawai takbiran tahun 2018. Adapun rute pawai takbiran dimulai dari depan Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja menuju ke Batang Beruh.

Selanjutnya akan memasuki kawasan Simpang Salak menuju Jalan 45 yang dilanjutkan ke Jalan FL Tobing dan masuk ke Jalan Mesjid. Setelah itu akan menuju ke Jalan Gereja, Jalan Batu Kapur, Jalan Hasoman, Jalan Trikora, Jalan Pekan, Jalan Dairi dan kembali ke depan Kantor Bupati Dairi.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help